Didanai APBD Provinsi 8 Miliar

Masyarakat Sambut Gembira, Jalan Bungbulang di Perbaiki

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! GARUT-Masyarakat di kecamatan Bungbulang Garut selatan Jawa Barat, mengaku antusias dan

Tanjakan Datar Awi, salah satu ruas jalan Bungbulang yang kini sedang di perbaiki (photo-IST)
Tanjakan Datar Awi, salah satu ruas jalan Bungbulang yang kini sedang di perbaiki (photo-IST)

gembira, pasalnya sudah sejak lama merindukan perbaikan jalan ternyata tahun ini terbukti di perbaiki. Sebagai mana di ketahui ruas jalan bungbulang –Sukarame sepanjang 14 km, saat ini sedang di perbaiki mengunakan Pos APBD Provinsi senilai 8 miliar. Selain ruas jalan Bungbulang Cisarua, ruas jalan menuju Cijayana –Mekarmukti turut serta di perbaiki tahun ini.

Menurut salah seorang tokoh masyarakat Bungbulang Agus Dirgantara yang juga ahli dalam hal Kontruksi jalan baru baru ini mengatakan, pelaksana perbaikan jalan Bungbulang di tangani oleh PT Cahaya Putra Indah dengan anggaran 8 miliar.

“ Masyarakat cukup memberi apresiasi baik kepada pelaksana proyek karena banyak pekerjaan diluar progres tetapi tetap dilakukan seperti sodetan jalan dan tikungan mengunakan bacco yang akhirnya dapat di terima masyarakat,” ujarnya sembari mengharapkan,masyarakat dapat membantu memelihara jalan jika pelaksanaan proyek sudah rampung dikerjakan nanti. Jika bukan masyarakat siapa lagi yang merawatnya.

Ditempat terpisah pelaksana lapangan PT Cahaya Putra Indah ,Cucu Zaenal menjelaskan,pelaksanaan proyek ini insyaallah sesuai jadwal 140 hari kerja dengan anggaran 8 miliar.Soal sodetan sodetan jalan sepanjang ruas jalan Bungbulang –Cisarua sudah merupakan tanggung jawab kami mengingat kontur tanah di ruas jalan ini banyak sekali tonjolan yang harus di kupas mengunakan alat berat.

“ Sodetan tonjolan batu dan drainase termasuk di setiap tikungan sudah kami kerjakan . Semua itu merupakan permintaan saran dan masukan dari masyarakat termasuk di antaranya dari tokoh masyarakat Bungbulang Agus Dirgantara. Sepanjang untuk kepentingan masyarakat kami dengan besar hati mengerjakannya meski di luar progress yang ada,” tegasnya.

Ditambahkan Cucu, pihaknya berharap agar masyarakat ikut serta melancarkan jalannya proyek yang sedang berjalan. Mudah mudahan dengan perbaikan ini roda perekonomian masyarakat khususunya masyarakat Garut bagian selatan dapat meningkat pesat,” pintanya.

Tokoh pemuda Bungbulang Uwan, di sela sela mendampingi pelaksana proyek mengakui bahwa pelaksana proyek berbesar hati dan perduli atas aspirasi masyarakat terkait sodetan yang sekarang sedang di kerjakan meski diluar dari progress yang ada. “ Kami mewakili pemuda Bungbulang berterima kasih kepada pelaksana proyek yang sudi menerima masukan dan saran dari masyarakat,” tandasnya. (Asp)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *