Diarmansyah: Pelayanan Disdukcapil Sudah Berjalan Normal

KOTA DEPOK – Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kota Depok, Diarmansyah menerangkan, bahwa pelayanan kependudukan dihari pertama dan kedua masuk kerja pascalibur Lebaran sudah berjalan normal dan dibuka mulai pukul 07.30 WIB-15.00 WIB.

“Jadi, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok, pelayanan mulai dari pembuatan Kartu Keluarga (KK), e-KTP, Akta Kelahiran, dan lainnya tetap berjalan seperti biasa,” ujarnya, Selasa (11/6), di kantornya.

Dia menjelaskan, bahwa pada hari pertama kerja seluruh pegawai terutama yang bertugas pada loket pelayanan sudah bekerja seperti biasa, dan tidak ada yang cuti. Pihaknya juga telah membuka semua loket pelayanan administrasi kependudukan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Artinya, dari semua loket dan pegawai yang ditugaskan telah bekerja. Semuanya berjalan normal, bahkan kemarin staf dan petugas telah berkeliling ke terminal untuk mendata pendatang baru,” jelas Diarmansyah.

Diarmansyah menambahkan, bahwa pihaknya berusaha terus meningkatkan pelayanan prima untuk masyarakat meski baru memasuki hari pertama kerja. Bahkan, bagi masyarakat mempersilakan yang ingin mengurus berbagai administrasi kependudukan di Disdukcapil, karena pelayanan sudah kembali normal.

“Jadi, Disdukcapil tiap harinya bisa melayani kurang lebih 200 pemohon administrasi kependudukan,” punkasnya.

FALDI


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *