Dialog Kebangsaan Diwilayah Pontianak Timur AKP Prayitno, SH, MH, Himbau Warga Tidak Menebar Isu Hoax Melalui Medsos

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK KALBAR – Bertempat di Aula NU Kota Pontianak jln paralel Tol No 97 kel Dalam Bugis Pontianak Timur.

Telah berlangsung Dialog kebangsaan Mencegah berkembangnya Isu sara, Hoax dan Intolerans.Minggu (26 /7/2020) jam 20.00 Wib.

Acara pembukaan didahului kata Sambutan dari H.Ahmad Faruki S. Ag Ketua NU kota Pontianak.

Dalam sambutanya ketua NU Pontianak menyampaikan bahwa Saat ini banyaknya cara pihak -pihak yang tidak bertanggung jawab untuk memecahkan persatuan dan kesatuan Indonesia.
Bahkan Baru-baru ini kita mendengar adanyan Rancangan Undang-undang Haluan Idelogi Pancasila RUU HIP ingin di sahkan sehingga banyak nya Kotra akan hal itu dan akan menjadi permasalahan yang serius jika dilarutkan bagi Rakyat Indonesia mari kita bersatu dalam menjaga kesatuan NKRI.

Kapolsek pontianak Timur AKP. Prayitno SH. MH Yang hadir pada malam itu menyampaikan bahwa berkumpul dalam kegiatan dialog kebangsaan ini saya sangat mendukung dan memberikan apresiasi sehingga tercipatanya kerukunan kedamaian di wilayah kecamatan Pontianak timur, Yang Akhir akhir ini sangat mudah berita – berita yang yang tidak benar /Hoax dan mudah di akses di media sosial yang sumbernya tidak dapat dipertanggung jawabkan.

Apalagi jika sudah menyangkut issue sara hal ini sanggatlah sensitif di kalbar,
saya berharap tokoh tokoh masyarakat khususnya diwilayah Pontianak Timur untuk dapat bekerja sama dalam menciptakan situasi kondusif diwilayah yang kita cintai ini.

Hadir sebagai nara sumber
Dr. Firdaus Zar’in. S. Pd. M. Si ( Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak Fraksi Partai PKB)
Juga menyampaikan bahwa Bingkai Keberagaman Serta landasan kita dalam dialog kebangsaan ini yaitu bhineka tunggal ika banyaknya suku dan agama di indonesia, khusunya di kota Pontianak dan bagaimana kita menjaga kerukunan dan dapat bertoleransi dengan cara beradap, sehingga dapat menciptakan keharmonisan.

Nara sumber lain Emellina TB, SH. M. Si ( Anggota DPRD Kota Pontianak Fraksi partai PDI P)dalam kegiatan dialog kebangsaan ini.

Kalbar memiliki banyak suku, agama dan adat istiadat dimana kita hidup berdmpingan dan dapat bertoleransi.
keberangaman adalah anugrah berdampak dalam kedamaian dan ketenangan dimana kita semua harus menjaga dan memupuknya dengan kebersamaan

Dilanjutkan dengan Yandi S.Ag . M.I.A.P.M. S.os ( Anggota DPRD Kota Pontianak Fraksi Partai Gerindra) Mengupas tentang perbedaan ekonomi yang sering di jadikan perselisihan dan perbedaan sehingga menjadi perpecahan. Ekonomi baik secara otomatis kehiduapan damai dan sejatera.

Acara berlangsung dengan hikmah dan di akhiri pada pukul 22.30 wib./*

( HMS/IS).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *