Di Sela-sela Pendampingan Vaksinasi Covid-19, Babinsa Koramil Jungkat Edukasi Warga Pentingnya 5M

Mempawah ( PKP )  – Babinsa Koramil Jungkat Serma Supriyanto bersama petugas Puskesmas Segedong Lakukan edukasi 5M kepada warga yang akan melakukan Vaksinasi bertempat di Puskesmas Segedong Desa Sungai Purun Besar, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, Rabu (15/9/2021).

Dalam kesempatan itu Serma Supriyanto menerangkan pengertian mengenai pentingnya penerapan protokol kesehatan pencegahan covid – 19, atau yang sering dikenal dengan istilah 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas).

“Sampai saat ini, himbauan dan sosialisasi cegah terhadap Covid-19 termasuk himbauan tingkatkan kedisiplinan terhadap anjuran protokol kesehatan terutama 5M masih terus kita sampaikan kepada warga. Sehingga, upaya pemutusan mata rantai penyebaran virus tersebut berlangsung maksimal,” Ucap Serma Supriyanto.

Ia juga menekankan kepada warga yang sudah melakukan vaksin untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) 5M.

“Kami juga himbau kepada warga yang sudah menerima vaksin, agar tetap disiplin menerapkan Protokol kesehatan, sebab itu juga merupakan salah satu kunci memutus mata rantai penyebarannya,” imbuh Serma Supriyanto.

Sementara itu Kapus Segedong yang di wakili Dr. Sekar mengapresiasi kegiatan edukasi yang di lakukan Babinsa Koramil Jungkat.

“Sejauh ini masyarakat di ingatkan mengenai kesadaran vaksin dan pentingnya 5M. Dengan adanya kegiatan ini sangat diharapkan masyarakat khususnya warga Kecamatan Segedong terhindar dari virus Covid-19 ini,” tutup Dr. Sekar.(mph1201)/BU.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.