Di Kecamatan Pontianak Timur dan Utara minat masyarakat untuk Vaksin masih Rendah

PONTIANAK ( PKP )  -Untuk Prosentase Vaksinasi Di Wilayah Pontianak Timur Dan Utara ternyata Masih Rendah minat Minat masyarakat yang melakukan vaksin jika di bandingkan dengan kecamatan yang lain.

, Oleh karena itu ,PCNU Kota Pontianak telah bekerja sama dengan BINDA, Yayasan Anak Bangsa STIE Pontianak, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dan Ikatan Alumni AMAN I (Ganesa) Pontianak melaksanakan Gebyar Vaksinasi. Sabtu 26/3/2022

Ketua PCNU Kota Pontianak, H, Faruki mengatakan masih adanya keengganan masyarakat di wilayah kecamatan Pontianak Timur dan Utara untuk melakukan vaksin jika banding kan dengan Kecamatan lain.

Maka dengan itu harus diimbangi dengan edukasi yang baik kepada masyarakat.jelas Faruki.

H Faruki mengatakan kolaborasi dari semua elemen dalam upaya mempercepat akselerasi vaksinasi harus terus ditingkatkan seperti yang dilakukan hari ini di halaman Kampus STIEP jalan Pararel Tol Pontianak Timur, jelas dia.

“Masih rendahnya partisipasi masyarakat harus diimbangi dengan strategi dan edukasi kepada masyarakat,

Oleh karena itu PCNU Kota Pontianak berkolaborasi dengan semua elemen melaksanakan gebyar vaksinasi hari ini,” ungkap H Faruki.

Ketua PCNU Kota Pontianak ini mengaku sudah melakukan komitmen dengan semua pengurus dan lembaga di PCNU serta Pengasuh Pondok Pesantren yang ada di Kota Pontianak.

“Tentu kolaborasi dengan semua elemen yang hari ini ikut gebyar vaksinasi ini akan kita lakukan,

Untuuk melakukan vaksin yang dilakukan didampingi dari Ganesa, STIEP, BINDA, Polresta, Dinas Kesehatan dan Kyai-kyai Pengasuh Ponpes di Kota Pontianak,” ungkap H Faruki.

Sementara itu Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabida) Kalbar, Brigjen Pol Rudy Trenggano mengatakan peran serta semua pihak dalam mewujudkan masyarakat hingga tercapai herd imunitty dengan vaksinasi harus terus dilakukan.

Kabinda Kalbar mengatakan BIN terus berkomitmen lakukan vaksinasi masal di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, Khusunya di daerah pedalaman terpencil dan terjauh.

“Termasuk hari ini kita lakukan kolaborasi Gebyar Vaksinasi dengan NU, Ganesa, STIEP PSHT dan masyarakat sekitar di Pontianak Timur dan Utara,” jelasnya.

Kabinda berharap denga kolaborasi ini percepatan vaksinas akan segera tercapai dan masyarakat di Kalimantan Barat segera tercapai .

sehingga semua bisa kembali seperti dahulu Kala dan masyarakat bisa beraktivitas normal kembali.

Target peserta vaksinasi dosis pertama dosis kedua dan dosis ketiga (Boster) mencapai 300 orang masyarakat.

Terlihat semua peserta yang ikut gebyar Vaksinasi ini mendapatkan bingkisan sembako yang diberikan secara gratis kepada masyarakat.pungkasnya./

Tim liputan Muly.

Member Of Dewan Pers

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.