Dharma Pertiwi Daerah ‘L’ Syukuran HUT ke-55

Kubu Raya, Selasa (30/4/19) – Dharma Pertiwi Daerah L menggelar acara syukuran pada acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Dharma Pertiwi yang dilaksanakan di Aula Makodam XII/Tanjungpura. Dengan tema, “Dharma Pertiwi Berperan Aktif dalam Mencerdaskan dan Mensejahterakan Keluarga TNI serta Peduli Terhadap Kesehatan dan Pelestarian Lingkungan Hidup”.

Yang dihadiri oleh para perwira dari tiga matra, Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura, Jalasenastri Korcab XII DJA I, PIA Ardya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio serta Perwakilan dari Organisasi Wanita yang ada di Kalimantan Barat.

Panglima Komando Daerah Militer XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab dalam sambutan yang dibacakan Kepala Staf Kodam XII/Tpr, Brigadir Jenderal TNI Alfred Denny D. Tuejeh menyampaikan, Dharma Pertiwi merupakan organisasi istri TNI yang disahkan pada tanggal 6 Maret 1972 dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas keluarga prajurit yang kreatif, guna mewujudkan TNI yang kuat, profesional dan dicintai rakyat.

Oleh karena itu, sebagai anggota Dharma Pertiwi dan istri prajurit diharapkan dapat mengemban tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab selain itu juga mampu turut berperan aktif dalam mendukung terwujudnya TNI yang hebat, kuat, profesional dan dicintai rakyat dengan senantiasa melaksanakan pembinaan keluarga yang harmonis, membangun akhlak dan mencerdaskan keluarga serta menumbuhkan daya tangkal keluarga yang tangguh terhadap perkembangan negatif di keluarga dan di lingkungan masyarakat sekitarnya, ujar Pangdam XII/Tpr.

Ditambahkannya, seiring dengan berjalannya waktu, tentu banyak dinamika yang dialami oleh organisasi Dharma Pertiwi dengan berbagai masalah yang dihadapi. Namun semua itu telah dapat dilalui dengan baik berkat kerja sama antara pengurus dan seluruh anggota Dharma Pertiwi di wilayah ini.

Mengakhiri sambutannya Pangdam XII/Tpr selaku Pembina Dharma Pertiwi Daerah L, mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-55 Dharma Pertiwi. “Teruslah berkarya, teruslah menjadi pendamping terbaik bagi para suami serta pendidik terhebat bagi putra-putri sekaligus juga sebagai organisasi yang dapat memberi manfaat bagi masyarakat dimanapun kita berada,” ucap Pangdam XII/Tpr.

Sedangkan Ketua Dharma Pertiwi Daerah L, Ny. Mudi Herman Asaribab pada HUT ke-55 Dharma Pertiwi saat membacakan sambutan Ketua Umum Dharma Pertiwi mengajak pada seluruh anggota Dharma Pertiwi untuk melakukan evaluasi serta intropeksi diri terhadap peran, tugas serta sampai sejauh mana andil terhadap organisasi.

“Untuk itu saya mengajak, mari kita tingkatkan semangat dan motivasi serta komitmen pengabdian untuk kemajuan Dharma Pertiwi di masa kini dan yang akan datang, pungkas Ketua Dharma Pertiwi Daerah L, Ny. Mudi Herman Asaribab.

Sebagai bentuk rasa syukur dalam acara peringatan HUT ke-55 Dharma Pertiwi dilaksanakan pemotongan tumpeng serta pembagian hadiah oleh Ketua Dharma Pertiwi Daerah L.(Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *