Dharma Pertiwi Daerah L Gelar Pelatihan Ecoprint Dalam Rangka Hari Ibu ke-91

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Pontianak, Kamis (12/12/19) – Kemarin, bertempat di Mako Lantamal XII Pontianak, Dharma Pertiwi Daerah L menggelar Pelatihan Ecoprint dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-91 yang dibuka langsung oleh Ketua Dharma Pertiwi Daerah L, Ny. Ely Nur Rahmad didampingi Ketua Jalasenastri Koorcab XII Daerah Armada Barat, Ketua PIA Ardya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio, Wakil Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr, Pembina Harian Dharma Pertiwi Daerah L, Ketua Dharma Pertiwi Koorcab sejajaran Daerah L dan pengurus Persit KCK PD XII/Tpr. Dengan tema”Terwujudnya Wanita Yang Kreatif, Inovatif dan Produktif.

Adapun peserta dalam kegiatan tersebut adalah ibu-ibu dari anggota Persit KCK PD XII/Tpr, Jalasenastri Koorcab XII Daerah Armada Barat dan PIA Ardya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio.

Ny. Ely Nur Rahmad dalam sambutanya mengatakan, peringatan Hari Ibu setiap tahunnya diselenggarakan dalam rangka mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam merebut dan mengisi kemerdekaan. Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang harus sadar bahwa mereka mempunyai akses dan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk memperoleh sumber daya seperti akses terhadap ekonomi, politik, sosial dan sebagainya.

Lanjutnya mengatakan, Ecoprint memiliki nilai ekonomi dan nilai seni yang tinggi. Pelatihan ini juga dimaksudkan sebagai salah satu alternatif untuk menambah nilai ekonomi keluarga, karena keterampilan ini juga mampu dikembangkan secara baik dan profesional. Selain itu sebagai upaya mengembangkan kreativitas diri setiap anggota, agar kedepan pengetahuan dan keterampilan bertambah,” ujarnya.

Mengakhiri sambutan Ny. Ely Nur Rahmad menyampaikan, dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kreativitas dan keterampilan ibu-ibu dalam membuat pola maupun pewarnaan pada kain, mengingat Ecoprint selain hemat dan efesien, juga sangat ramah lingkungan. Sehingga nantinya mampu meningkatkan kualitas hidup serta mengembangkan segala potensi dan kemampuannya,” harapnya. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *