Dewan Sintang Menilai HUT Sintang Kesempatan Promosi Wisata

Hari Jadi Kota Sintang yang diperingati tepat tanggal 10 Mei pada tiap tahunnya diharapkan dapat dijadikan momentum bagi Pemerintah Kabupaten Sintang untuk juga dijadikan sebagai tahun kunjungan wisata. Terutama pada HUT ke- 657 tahun 2019 ini yang akan sangat disayangkan jika momentum ini hanya dirasakan bagi masyarakat Sintang saja, sementara begitu banyak tempat wisata yang sudah ada maupun yang belum tergarap menanti.

Untuk itu Pemkab melalui Dinas Pariwisata dapat membangun komunikasi yang intens terhadap para pelaku usaha pariwisata, seperti PHRI, Asita dan organisasi pegiat kuliner agar terwujud inovasi untuk perkembangan pariwisata Kabupaten Sintang.

” Saya pikir Pemerintah Kabupaten Sintang melalui instansi terkait harus dapat menggunakan momentum ini guna menarik kunjungan wisata, minimal adalah wisatawan domestik “, demikian penyampaian anggota DPRD Sintang, Heri Maturida.

Menurutnya, meskipun peringatan hari jadi Kota Sintang baru beberapa tahun ini dilaksanakan, namun jika dilihat, animo keterlibatan dari masyarakat yang cukup tinggi, dan itu merupakan bukti dukungan masyarakat.

” Nah, sayang jika tidak dipergunakan sebagai penarik minat wisatawan untuk datang berkunjung ke Sintang. Sudah saatnya Kabupaten Sintang melirik hal tersebut sebagai bagian dukungan kepada pemerintah untuk menghasilkan devisa dari sektor pariwisata. Untuk kita tentunya akan meningkatkan PAD, sekaligus mendorong pelaku usaha sektor pariwisata menjadi pilihan bagi masyarakat. Ini seperti simbiosis mutualisme antara Pemkab dengan pelaku usaha pariwisata “, pungkasnya. ( Rz )


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *