Dewan Minta, Warga Sintang Jangan Golput Dalam Pilgub

SINTANG-Anggota DPRD Sintang Welbertus meminta kepada masyarakat Kabupaten Sintang, agar dalam Pemilihan Kepala Daerah Gubernur Kalimantan Barat, tidak menjadi Golongan Putih (Golput), hal ini dikatakannya ketika ditemui media ini dikediamannya 10 April 2018.

Ia mengajak, warga tetap menggunakan hak pilihnya, dalam Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar Juni mendatang, paslanya waktunya kita memilih Pemimpin, jadi luangkan waktu sehari saja untuk turun ke TPS dan memilih Pemimpin Gubernur dan Wakil Gubernur sesuai dengan hati nurani kita, ajaknya.

Hal serupa juga dikatakan Anggota DPRD Sintang Hardoyo ia mengajak masyarakat menggunakan hak suaranya dalam pemilihan gubernur Juni mendatang. Karena itu, masyarakat dihimbau tidak golput  atau tidak memilih. “Saya berharap kepada masyarakat di Desa Buluk Jegara yang sudah memiliki hak untuk memilih agar datang ke TPS dan menyalurkan suaranya.

Menurutnya, memilih pemimpin adalah kewajiban kita sebagai warga Negara yang baik, dan hal ini menurutnya merupakan demokrasi yang positif, karena masyarakat diberi kebebsan luas untuk menentukan pemimpinnya sendiri, yang diharapkan jauh dari intimidasi pihak lain.

Ia juga menghimbau agar dalam Pilgub ini warga tetap menjaga kondisi yang kondusif, aman dan damai, guna menciptakan Kalbar yang lebih baik,ujarnya.(red)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *