Dewan Minta Segera Diperbaiki Jembatan Nanga Pari

Sintang-Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Sintang Kusnadi, mengatakan jembatan di km 64 Desa Nanga Pari Kecamatan Sepauk membutuhkan perhatian untuk segera diperbaiki. Usulan sudah disampaikan kepada pihak terkait dan diharapkan bisa mendapatkan prioritas penanganannya. “Pondasi jembatan km 64 di Desa Nanga Pari turun akibat tergerus banjir beberapa waktu lalu. Ditambah kondisi jembatan juga sudah termakan usia,” kata anggota DPRD Sintang Dapil Sepauk-Tempunak,ini.

Menurut Kusnadi sejak dibangun jembatan tersebut memang tidak pernah disentuh kembali. Sehingga dinilai sangat layak untuk dapat penanganan prioritas. Apalagi kini kondisinya memprihatinkan dengan turunnya pondasi. Sementara itu merupakan akses penting bagi penyokong mobilitas masyarakat. Kusnadi mengatakan bentang lebar jembatan di km 64 sekira 25 meter. Ia akan terus mendorong jembatan tersebut bisa mendapatkan perhatian. Pasalnya, dalam anggaran murni belum tercantum pembiayaan untuk menangani.

Harapannya dalam anggaran perubahan dapat terakomodir. Karena, lanjutnya , sudah menyangkut kepentingan masyarakat ramai. Menurut Kusnadi, selain jembatan di km 64, masih terdapat beberapa titik yang juga perlu mendapatkan perhatian. Namun kondisi jembatan di km 64, yang paling memprihatinkan. Karena, lanjut dia, akses infrastuktur di wilayah Sepauk Hulu secara umum masih membutuhkan penanganan.

Hal senada juga disampaikan Tuah Mangasih, ia berharap agar persoalan tersebut bisa segera diselesaikan, karena jembatan tersebut merupakan jembatan penunjang dan merupakan sentrak perekonomian masyarakat disana, yang harus menjadi prioritas pembangunan,ungkapnya kepada media ini 16 Maret lalu.(red)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *