Dewan Minta Dinas Terkait Sosialisasikan Sistem Zonasi

SINTANG-Terkait Penerimaan peserta didik baru dengan sistem Zonasi jika diterapkan di Sintang diharapkan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang agar terus melakukan sosialisasi kepada kesekolah-sekolah agar pihak sekolah dapat mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak salah tanggap oleh masyarakat yang ingin masuk di sekolah idolanya,ujarnya Boli selaku Anggota DPRD Sintang kepada media ini 11 Juni 2019.

Dikatakannya, sebagaimana penerapannya di Kabupaten Sintang ini tinggal bagaimana aturan zonanisasi tersebut diterapkan di Sintang ujar anggota DPRD Sintang dari Partai Kebangkitan Bangsa ini.

Namun kami selaku wakil rakyat, meyakini bahwa Dinas terkait sudah menyampaikan hal tersebut kepada masyarakat dan tentunya sudah menyiapkan langkah dan upaya dalam melakukan kebijakan tersebut di tingkat kabupaten tentunya dinas terkait sudah memiliki kebijakan untuk melaksanakannya jadi silahkan patuhi aturan tersebut kalau memang itu diberlakukan dinas harus diikuti oleh sekolah,ujarnya.

Dituturkannya tujuan awal pemerintah pusat melalui Kementerian terkait menerapkan PPDB jalur zonasi untuk pemerataan kualitas pendidikan kemudian memudahkan siswa untuk setiap hari pulang pergi sekolah atau mendekatkan anak dengan sekolahnya nantinya karena kalau jarak jauh dari sekolah ada resikonya yang bisa saja dialami oleh anak tersebut.

Disintang sendiri dari pantau media ini ada beberapa sekolah pada hari pertama pendaftaran terjadi antrian akibat menset orang tua yang masih memburu sekolah favorit sejatinya dengan sistem zonasi PPDB diharapkan para orangtua tidak lagi mengejar sekolah favorit.

Sedangkan pemantauan kami pada hari selanjutnya antrian tersebut sudah teratasi karena adanya kesalahpahaman orang tua dalam memahami pelaksanaan PPDB kita berharap penambahan jalur prestasi ini bisa menampung aspirasi masyarakat khususnya bagi daerah yang bermasalah di jalur ini sedangkan daerah lain yang sudah menjalankan tidak masalah lagi,ujarnya(red).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *