Dewan Minta Desa Buat Terobosan dan Berinovasi

SINTANG-Anggota DPRD Kabupaten Sintang Welbertus menghimbau agar Pemangku kepentingan di Desa agar memiliki Inovasi dan terobosan dalam menggali potensi Pendapatan asli Desa hal tersebut disampaikannya kepada media ini 10 Juni 2019.

Dikatakannya, Pemangku Kepentingan atau aparat desa harus bisa membantu meningkatkan pendapatan asli daerah yakni caranya Desa melalui pemangku kepentingan di desa bisa menggali potensi pendapatan asli Desa yang ada di Desa tersebut.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Kepada Desa yang memiliki pendapatan asli desa dari badan usaha milik desa atau Bumdes yang dikelolanya hal-hal seperti ini yang harus kita majukan di desa dalam menggali potensi dan nilai pembangunan di sebuah desa bersangkutan.

Diharapkan setiap desa di kota Sintang menjadi Desa inovasi yang sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku ini juga tidak terlepas dari peranan para pendamping desa untuk bisa mendorong aparat desa melakukan terobosan pemerintahan Desa.

Tentu kami mengapresiasi atas kinerja semua pejabat teknis desa dan semua pihak yang terus berupaya mewujudkan desa-desa yang inovatif dan mandiri di Kabupaten Sintang ini. Harapan saya semua lapisan masyarakat mendukung upaya Pemerintah Desa dalam mewujudkan masyarakat dan desa yang mandiri,katanya.

Ia juga mengatakan Pemerintah tentu terus berupaya memberikan motivasi kepada Pemerintah Desa untuk Mandiri dan inovatif Pemerintah juga optimis bisa memajukan desa-desa di di Kabupaten Sintang ini.

Keberadaan para pendamping pendamping Desa sangat diharapkan guna mewujudkan hal tersebut peranan yang bisa dilakukan para pendamping Desa diantaranya mendorong Kepada Desa untuk berinovasi sehingga Desa semakin maju dan berkembang, sudah saatnya pemerintah Desa maju dan membangun diri dan hal ini tentu penting untuk roda pemerintahan dan pembangunan yang bergerak cepat agar menghadirkan inovasi kreativitas dalam membangun desa sehingga dapat mendukung berbagai program Pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat,tegasnya.(red)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *