Dewan Minta Cegah Peredaran Narkotika Sejak Usi Dini

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( Kubu Raya ) – Ketua Komisi Satu DPRD Kabupaten Kubu Raya Agus Sudarmansyah mengatakan bahwa peredaran narkotika pada anak-anak usia sekolah di Kubu Raya harus diperhatikan secara serius, karena hal tersebut merupakan tanggung jawab bersama.

“Baik itu Pemerintah Daerah, Badan Narkotika Nasional (BNN) Dinas – Dinas terkait, sampai dengan masyarakat dilingkungan anak-anak tersebut,” ujar dia saat ditemui.

Berdasarkan informasi yang berhasil didapatkanya, Kubu Raya sudah banyak temuan anak-anak usia sekolah yang menggunakan narkotika. Walaupun masih dalam tahap coba-coba.

“Bahkan kita juga pernah menemukan anak-anak usia sekolah yang diperalat oknum tak bertanggung jawab untuk mengedarkan narkotika tersebut,” ungkap dia.

Dirinya menilai, peran aktif dari masyarakat di lingkungan sekitar sangat dibutuhkan untuk mengawasi anak-anak tersebut.

“Saya berharap dengan adanya pengawasan yang dilakukan oleh masyarakat anak-anak usia sekolah di Kubu Raya dapat terhindar dari penyalahgunaan narkotika. Sedangkan Pemerintah Daerah harus terus menggalakan pencegahan agar Dearah kita ini dapat terhindar dari maraknya peredaran narkotika,” pungkasnya.

(Viky)

Foto Agus Sudarmansyah Ketua Komisi Satu DPRD Kubu Raya / Viky / POSTKOTAPONTIANAK


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *