Dewan Minta Aparat Desa Cerdas

WWW.POSTKOTAPONTIANAK.COM

SINTANG-Anggota DPRD Sintang Kusnadi, berharap kepada Pemerintah Desa dalam mengelola Pemerintahan Desa agar cerdas, dan tepat sasaran, agar penggunaan anggaran yang ada baik dari Anggaran Dana Desa maupun dari Dana Desa bisa tepat sasaran, sesuai keperluan masyarakat,katanya.

Ia berharap ke depan seluruh desa yang ada di Kabupaten Sintang semakin baik. Kalau desa tidak kuat, tidak maju, dan tidak berkembang maka, visi misi pak Presiden, visi misi Gubernur dan Bupati yang satu alur dengan visi misi kepala Desa ujung-ujungnya tidak tercapai. Jadi jangan anggap remeh pemerintahan desa,” ujarnya,

Kepala desa harus sosok yang cerdas dan mau terus belajar supaya menjadi yang terdepan dan bisa maju dan berkembang,dalam hal ini tentu harus ada bimbingan dari Pemerintah terkait, agar semua bisa berjalan maksimal,katanya.

Dikatakannya, sejauh ini kita banyak mendengar banyak sekali Aparat Desa yang harus terlibat hukum akibat tidak cerdas dalam pengelolaan anggaran yang ada, hal ini tidak semua kesalahan dari Kepala Desa saja, namun mungkin akibat dari kurang pahamnya Kepala Desa dan Aparatnya dalam dalam menggunakan Anggaran yang ada tersebut,katanya.

Hal senada juga disampaikan Liman salah seorang warga Kelam Permai, ia merasa prihatin akan banyaknya Aparat Desa yang terjerat kasus hokum, dikarenakan tidak bisa mempertanggung jawabkan pekerjaannya, ia sangat berharap Kepala Desa dan Aparatnya bisa bekerja maksimal,kalau ada yang kurang jelas bisa bertanya kepada Pihak terkait, agar persoalan bisa diselesaikan dengan baiik.katanya.(MARTIN)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *