Dewan Dampingi Masyarakat Selesaikan Kasus PETI

Sintang-Anggota DPRD Sintang Welbertus, terkait dengan masalah hukum yang dialami oleh Pekerja PETI di Kabupaten Sintang, mendapat solusi dari Pemerintah Daerah, pasalnya hal ini bagai buah simalakama, karena satu sisi merupakan sumber pencaharian warga, sisi lain merusak kondisi air  dan lingkungan.

Dikatakan Politisi PDI Perjuangan ini, ia berharap agar pemerintah bijaklah dalam hal ini, karena tentu dalam hal ini harus memberikan solusi yang tepat kepada pekerja PETI, yang memang kesehariannya hanya itu pekerjaannya, dan tidak punya keahlian lain, misalnya.kisahnya kepada media ini (24/4).

Ditempat lain Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang Sandan bersedia mendampingi warga untuk audensi ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat  guna mendapatkan solusi masalah Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) hal demikian di ungkapkan Sandan saat menerima audiensi sejumlah Kades dan warga bersama Bupati Sintang Jarot Winarno di Pondopo Bupati.

Para Kades dan warga mendatangi Pondopo Bupati Sintang menyusul ditangkapnya 22 warga yang menjadi pekerja PETI di beberapa Desa di Sintang. Terkait dengan masalah hukum yang menimpa pekerja PETI itu Sandan optimis akan ada solusi terbaik sehingga mempermudah dan mempercepat prosesnya untuk itu saya berharap dapat bersabar kata Sandan penangkapan terhadap 22 pekerja PETI.(red)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *