Dewan Apresiasi Langkah Cepat Dinas Pendidikan

Sebanyak 87 Kepala Sekolah baru yang dilantik oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Lindra Azmar, terdiri dari 76 Kepala Sekolah untuk jenjang pendidikan dasar (SD) dan 11 adalah SMP. Mereka yang dilantik ini untuk mengisi sekolah-sekolah yang kosong Kepala Sekolahnya dikarenakan ada yang pensiun, meninggal dunia dan mengundurkan diri, setelah sebelumnya ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt ) di sekolahnya masing-masing.

Pada saat pelantikan dan pengambilan sumpah/janji yang bertempat di Gedung PGRI Sintang, Kamis (28/3/19) pagi tersebut, Lindra Azmar meminta para Kepala Sekolah baru ini agar melaksanakan tugas pokok Kepala Sekolah sebagai tugas bantu yakni sebagai manajerial, kewirausahaan dan supervisi kepada guru-guru di sekolah yang di pimpin.

Wakil Rakyat Sintang, Welbertus, mendukung langkah yang dilakukan  Dinas Pendidikan Kabupaten Sintang yang telah bertindak cepat untuk mengangkat dan melantik Kepala Sekolah bagi sekolah yang kosong atau memiliki Kepala Sekolah definitif. Menurutnya, dengan telah dilantiknya Kepala Sekolah SD dan SMP ini akan memperlancar jalannya sekolah terlebih dalam mempersiapkan ujian nasional yang segera menjelang.

” Pelantikan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian guna peningkatan mutu pendidikan di sekolah. Apalagi anak didik akan segera melaksanakan ujian “, ujarnya. Dirinya berharap, usai dilantik, para Kepala Sekolah untuk segera melaksanakan tugasnya, mempersiapkan para anak didik guna menghadapi ujian nasional, juga meningkatkan kualitas SDM melalui peningkatan mutu pendidikan.  ( Rz )


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *