Dewan Ajak Ubah Main Set Jadi Pengusaha

Sintang-Anggota DPRD Sintang dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia Liyus mengajak, agar masyarakat Sintang tidak hanya berharap menjadi Pegawai saja, namun lebih kepada bisa membuka lapangan pekerjaan sendiri, menjadi wiraswasta juga sangatlah menjanjikan ujarnya (16/3/2019).

ia berharap Pemerintah dapat mengubah cara berpikir masyarakat secara luas, agar tidak semata-mata berorientasi pada mencari pekerjaan saja. Menciptakan pekerjaan adalah lebih penting dan mampu menciptakan peluang serta lapangan kerja.masyarakat harus jeli dalam mengambil peluang, agar bisa bersaing dalam era globalisasi ini, menurutnya banyak peluang yang bisa menjanjikan, asal kita tekun, tentu akan membuahkan hasil yang baik,ungkapnya.

Kita harus bisa mengubah minset selama ini yang selalu ingin menjadi PNS atau karyawan, melainkan menjadi entrepreneur muda yang menciptakan lapangan kerja sendiri, untuk mendukung itu, pemerintah harus mendukung program-program pro rakyat, dengan tidak mengabaikan tujuan pembangunan Kabupaten Sintang yang ada.

Liyus menghimbau agar generasi muda di usia produktif yang mampu menjadi pengusaha serta menciptakan lapangan kerja sendiri, hal ini sangat membantu Pemerintah Daerah dalam mengentaskan kemiskinan, di wilayah Kabupaten Sintang ini, baik itu usaha Kecil menengah maupun usaha yang berkelas besar,harapnya.

Rini salah seorang pengusaha di Kabupaten Sintang mengatakan, diirnya lebih memilih bekerja sebagai wiraswasta, pasalnya untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil sangatlah sulit, ditambah lagi system saat ini kian membuat rumit. Namun menurutnya wiraswasta awalnya saja terasa rumit, namun setelah dijalani semuanya terasa nyaman,paparnya.(red)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *