Dewan Ajak Tolak Narkoba Akibat Pergaulan Bebas

Sintang – Maraknya kasus peredaran Narkoba di kalangan remaja secara khusus di Kabupaten Sintang baru – baru ini, Anggota DPRD Kabupaten Sintang dari Fraksi PDIP Welbertus, S.Sos, mengungkapkan kepada media ini, Senin 20 Mei 2019, ia mengatakan bahwa Kasus kejahatan Narkoba tersebut cenderung di timbulkan akibat pergaulan bebas di kalangan remaja.

Welbertus menyebutkan, bahwa kesalahan itu bukanlah semata-sama pada sang anak apalagi masih di bawah umur usianya yang seharusnya masih belajar di sekolah tapi malah harus berurusan dengan pihak berwajib.

Hal ini tentu ada efek sebab akibatnya, mungkin saja karena rumah tangga yang berantakkan bisa jadi membuat si anak menjadi ugal-ugalan. Dalam hal ini orang tua dan lingkungan mempunyai peran penting dalam membentuk karakter seorang anak. Anak tentu menjadi tanggung jawab orang tua untuk mendidik dan memperhatikan kebutuhan sehari-harinya termasuk kasih sayang dan kepedulian orang tua akan pendidikannya.

Sebab anak yang terlepas kontrol dari pengawasan orang tua, dan mereka secara leluasa melakukan pergaulan bebas, sehingga akibatnya sangat patal bagi anak tersebut. “Selain kasus kejahatan Narkoba juga akibat dari pergaulan bebas dapat menimbulkan berbagai jenis kejahatan lainnya,” ungkapnya.

Menurut Welbertus, di zaman era gelobalisasi ini atau lebih di kenal dengan era digital, para kaum muda juga sangat di tuntut untuk mempersiapkan mental serta fisik yang kuat agar mampu beradaftasi dengan perkembangan zaman. Sebab jika mental tidak kuat maka sangat cenderung dengan mudah terjerumus kedalam hal – hal yang merusak masa depan diri dan bangsa. (Red)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *