Desinfektan , untuk kenyamanan Umat yang Beribadah

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH ! Dalam menghadapi pandemi Covid-19, Peserta Didik (Serdik) Sekolah Staf Pimpinan Menengah (Sespimmen) angkatan 60 Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri tahun 2020, Dewa Ngakan Arinata melakukan penyemprotan desinfektan wilayah Mempawah dan sekitarnya , minggu, ( 17/5/20)

Dalam aksinya, Serdik Dewa Ngakan Arinata dilengkapi dengan protokol keamanan Covid-19 menyemprotkan desinfektan di Tempat ibadah dalam hal ini Masjid Syuhada.

“Penyemprotan desinfektan ini sebagai bentuk kepedulian sosial kami untuk lingkungan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Terlebih, rumah ibadah yang menjadi salah satu tempat suci dan sakral bagi masyarakat beragama,” pendapatnya.

Di samping itu, lanjut dia, kegiatan penyemprotan desinfektan merupakan wujud dukungan dan aplikasi terhadap kebijakan Kapolri untuk mengkampanyekan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan masyarakat Kota Mempawah dan sekitarnya.

“Kegiatan ini sekaligus upaya kita untuk mensterilkan lingkungan masyarakat khususnya rumah ibadah dari Covid-19. Dengan penyemprotan ini, masyarakat bisa lebih aman dalam beribadah,” tuturnya.

Untuk itu, Serdik Dewa Ngakan Arinata mengimbau masyarakat agar disiplin dan mentaati anjuran dan langkah-langkah yang telah ditetapkan pemerintah dalam upaya penanganan cepat Covid-19.

“Kami minta agar masyarakat patuh dan taat terhadap kebijakan pemerintah. Misalnya wajib memakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga kebersihan badan, pyschal distancing dan lainnya,” terangnya./*

(MAM)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *