Desa Pentek Salurkan BLT-DD Tahap Xl, Danramil Toho Pantau Pelaksanaannya

BACAAN LAINNYA

Bentuk Kepeduliannya Kepada Masyarakat, OJK Kalbar Berikan Pelayanan Vaksinasi

Hubdam Siliwangi Gelar Lomba Musik Jalanan Dan Pertandingan Sepak Bola

Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Andi Herindra, S.I.K., Pimpin Upacara PTDH Personel di Halaman Apel Mapolresta

 

 

MEMPAWAH – Komandan Koramil 1201-05/ Toho, Kapten Czi. Kiki Gunawan, memantau langsung penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap Xl yang bertempat di Kantor Desa Pentek, Kecamatan Sadaniang, Kabupaten Mempawah, Senin(22/11/2021).

 

AHY SEGERA MELANTIK PENGURUS DPD PARTAI DEMOKRAT KALBAR BESOK

 

Hadir dalam acara tersebut yakni Danramil Toho, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa, Ketua BPD, Staf Desa beserta seluruh Kepala Dusun.

Saat dikonfirmasi, Kapten Czi. Kiki Gunawan mengatakan kepada kepada warga yang menerima bantuan BLT DD tersebut, agar mempergunakannya dengan sebaik mungkin untuk kepentingan keluarga.

“Saya harap Keluarga Penerima Manfaat, senantiasa mempergunakannya dengan sebaik mungkin, untuk membantu memenuhi kebutuhan keluarga ditengah merebaknya wabah Virus Corona ini,” ucap Danramil.

 

 

BLT DD ini, lanjutnya, bantuan dari pemerintah akibat dari dampak Covid -19 yang sangat luar biasa, sehingga diprioritaskan untuk masyarakat yang langsung bersentuhan.

“Dampak dari Covid -19 ini sangat luar biasa. Semua sektor jadi terganggu. Pembangunan disetiap wilayah berkurang, Karena alokasi anggarannya semua hampir diprioritaskan untuk masyarakat yang dampaknya langsung bersentuhan,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapten Kiki juga mengajak masyarakat untuk menerima vaksin gratis dari pemerintah, Agar masyarakat hidup sehat dan bisa beraktivitas kembali seperti biasa.

“Pemerintah berharap agar seluruh masyarakatnya selalu hidup sehat dan bisa beraktivitas kembali seperti sediakala. Maka dari itu, mari kita sukseskan program vaksinasi, agar Virus Covid -19 bisa diatasi,” ajak Kapten Kiki.

Katanya lagi, Kalau kita tidak divaksin, akan merugikan kita sendiri. Semua urusan akan sulit. Karena sekarang semua urusan harus keterkaitan dengan vaksin.

 

 

Sementara itu, Kepala Desa Pentek Paulus Luno, mengucapkan terimakasih atas kehadiran Danramil serta edukasi yang diberikan kepadanya beserta masyarakat.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Pak Danramil yang sudah menyempatkan waktu untuk hadir di desa kami ini, serta edukasi yang Komandan sampaikan. Ini menjadi pembelajaran bagi saya dan juga masyarakat khususnya Desa Pentek ini,” paparnya. (1201-05).

BD/BS


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.