Desa Binaan Ikut Lomba penilaian PKK Tingkat Kabupaten, Babinsa Toho Aktif Mendukung

Desa Binaan Ikut Lomba penilaian PKK Tingkat Kabupaten, Babinsa Toho Aktif Mendukung

Babinsa Toho
Babinsa Toho ikut Lomba Penilaian PKP./ foto dok Pendim 1201/Mpw. ( postkotapontianak.com )

MEMPAWAH ( PKP ) :  – Pelda Baryono Babinsa Desa Terap, Koramil 1201-05/Toho jajaran Kodim 1201/Mph, menghadiri acara Penilaian lomba PKK tingkat Kabupaten Tahun 2022, bertempat di Kantor Desa Terap, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Jumat,(17/6/2022).

Kegiatan tersebut di hadiri Ketua tim penilai dari Kabupaten Mempawah Zaitim, M.pd beserta rombongan, Camat Toho Ferdinanda,S.Sos, Kapuskesmas Toho Rotua Situmorang, Kades Terap bersama TPPKK desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta seluruh kelembagaan desa.

Saat dikonfirmasi terkait penilaian perlombaan PKK tingkat Kabupaten tersebut, Pelda Baryono mengatakan, sangat mendukung dan senang, karena PKK diwilayah binaannya ikut dalam perlombaan, sehingga terlihat bentuk kekompakan antara Pemerintah Desa dengan masyarakat dalam berupaya untuk membawa nama baik desa.

“Kgiatan ini merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Desa Terap. Sehingga pelaksanaannya berjalan dengan baik. Ini semua tidak terlepas dari jerih payah Kepala Desa dan masyarakat yang bergotong royong demi membawa nama baik Desa Terap khususnya dan Kecamatan Toho umumnya”,ungkap Pelda Baryono.

Dalam penilaian lomba PKK tersebut, lanjutnya, ada Empat (4) poin yang diperlombakan, yakni, lomba Dasa Wisma, Produk UPl2K, lomba Hati PKK, serta lomba masak menu sehat untuk ibu hamil dan anak Balita.

” Peserta dalam lomba PKK ini diwakili satu desa setiap kecamatan, Pemenangnya akan mewakili Kabupaten Mempawah ketingkat Provinsi”, jelas Baryono.

Sementara itu, Juniardi, Kepala Desa Terap berharap, dapat meraih yang terbaik, meskipun itu semua merupakan wewenang dan diserahkan sepenuhnya kepada Tim penilai untuk menentukannya. Karena pada hakekatnya hal tersebut merupakan suatu usaha untuk mendorong percepatan pembangunan dan pengembangan Desa.

“Sebagai Kades, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh warga, tak luput juga pak Babinsa yang selalu memotivasi kami, atas segala upaya dan usaha yang sudah dilakukan dalam menghadapi lomba PKK ini. Saya yakin akan mampu meraih prestasi yang membanggakan,” pungkas Kades Terap, Juniardi. (1201-05)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.