Denmadam XII/TPR Laksanakan Kegiatan Karya Bhakti TNI Bersama Masyarakat

KUBU RAYA : POST KOTA PONTIANAK – Dalam rangka program Karya Bakti TNI (Satnonkowil) Semester I TA 2021, Denmadam XII/TPR melaksanakan kegiatan Karya Bhakti TNI bersama masyarakat bertempat di Gg. Jambu, Desa Sungai Raya Dalam, Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya. Kamis (27/05/2021).

Sejak Pandemi Covid-19, rumah ibadah termasuk musholla di sekitar Gg. Jambu jarang dipakai, karena seluruh kegiatan dianjurkan di rumah masing-masing termasuk beribadah demi memutus mata rantai Pandemi Covid-19.

Kodim 1201/Mph Rampungkan pembangunan lapangan voli

Setelah diberlakukan new normal dan PPKM Mikro aktivitas beribadah di rumah ibadah kembali dibuka dan umat Islam kembali mulai memenuhi masjid dan musholla untuk beribadah.

Babinsa Koramil Sungai Kunyit Ikuti Sosialisasi Sanitasi

Dalam rangka mendukung terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat di desa binaan sekitar satuan Denmadam XII/TPR dan kepedulian satuan terhadap kesulitan rakyat terutama pada masa Pandemi covid -19, dan untuk menambah kenyamanan dalam beribadah, personel Denmadam XII/TPR melaksanakan pengecatan musholla dan melakukan penyemprotan Desinfektan serta membagikan masker di sekitar perumahan warga Gg. Jambu kepada warga.

Babinsa Bakau Kecil Dampingi Team Treacer

Sebelum melaksanakan kegiataan karya bhakti seluruh personel dan warga tentunya mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan diawali pengecekan suhu kemudian dilanjutkan mencuci tangan, dan pembagian masker kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan karya bhakti dan menjaga jarak dalam pelaksanaan kegiatan.

Kasipamops Denmadam XII/TPR, Mayor Cpm Wahyudin sebagai penanggung jawab kegiatan di lapangan menyampaikan “Dalam kegiatan karya bhakti ini bertujuan untuk mengajak masyarakat lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan dan dengan penyemprotan Desinfektan bertujuan untuk menjaga kesehatan di lingkungan Gg. Jambu sehingga dapat memutus mata rantai Covid-19

Apalagi PPKM Mikro saat ini diperpanjang serta mengingatkan warga tetap melaksanakan anjuran pemerintah melakukan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan dengan melakukan 3M menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak atau menghindari kerumunan”.

Setelah dilakukan pengecatan ulang yang dikerjakan oleh personil TNI bersama warga nampak bangunan musholla bersih dan cerah seperti baru lagi.

Suasana seperti ini diharapkan akan semakin menambah semangat umat Islam dalam melaksanakan ibadah.

Selesai kegiatan karya bhakti ini, Bapak Jamil selaku tokoh agama yang ikut serta dalam kegiatan mengucapkan “Terimakasih kepada Satuan Denmadam XII/TPR yang telah membantu masyarakat dan berharap semoga TNI bersama masyarakat semakin solid”./*

Penulis : Eka

Publish : Abe Pers.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.