DENIA YUNIARTI ABDUSSAMAD RESMI DILANTIK MENJADI KETUA HIPMI KALBAR

Pontianak – Denia tak henti-hentinya mengucapkan terimakasih atas dukungan seluruh BPC yang menghantarkannya ke kursi DPD Hipmi Kalbar.

Mengaku siap meneruskan tampuk kepemimpinan BPD HIPMI dibawah kepemimpinan Nedy Acmad, Dya mengatakan siap melangkah dengan programnya.

“Sesuai dengan visi saya ingin meningkatkan kapasitas dan kapabilitas anggota Hipmi Kalbar. Saya ingin menjadikan pengusaha muda Kalbar profesional dan siap bersaing secara nasional dan go international. Tentunya untuk melakukan sharing dan koordinasi diperlukan sekretariat BPD Hipmi Kalbar, disana lah nanti kita mencari solusi berbagai permasalahan yang ada melalui diskusi,” ujarnya.

Terpilihnya dirinya kata Dya diharapkan mampu memberikan kontribusi positif bagi daerah. Ia mengatakan setelah Musda akan ada banyak agenda yang perlu dikerjakan. Untuk mencapai tujuan saya memerlukan kerjasama semua anggota Hipmi Kalbar. “Harapan saya Hipmi mampu menjadi wadah bagi pengusaha muda yang memiliki spirit wirausaha untuk lebih bersinergi, berjejaring dalam mengembangkan usahanya,” ujarnya.

Dya juga menekankan pemanfaatan sumber daya lokal Kalbar dalam menunjang kegiatan usaha yang kompetitif di pasar internasional.

“Sebenarnya banyak potensi didalam Hipmi. Ada yang produknya pinang. Nanti dengan jaringan yang saya punya baik nasional maupun ke Thailand sana bisa dikerjasamakan. Kita lihat pengusaha mana yang bisa didorong,” ujarnya.

“Sepeti yang saya katakan ada tujuh program unggulan saya. Pertama membangun solidaritas antar pengurus, menyiapkan infrastruktur kesekretariatan yang representative sekaligus ruang temu yang menunjang segala aktivitas kehidupan di Kalbar. Nah ketiga, membuka peluang dan akses sebesar-besarnya kepada seluruh anggota Hipmi Kalbar untuk mampu bersaing di MEA, “ujar Dya.

Keempat kata Dya ia ingin mengadakan pelatihan kewirausahaan berskala bagi seluruh anggota demi meningkatkan kapasitas intelektual dan mentalitas wirausaha yang tangguh. Kelima mempererat kerjasama pembiayaan dari bank dan lembaga non bank, keenam meningkatkan peran Hipmi Kalbar sebagai mitra strategis Pemprov Kalbar.

“Ketujuh program saya menyiapkan kader-kader potensial dari anggota hipmi Kalbar yang siap berlaga di pentas nasional bahkan internasional. Misi saya mengarahkan sistem kaderisasi yang menumbuhkan minat entrepreneur muda dan mengembangkan skill, knowledge dan attitude anggota, “ujarnya.

Ia juga ingin mendorong usaha anggota Hipmi Kalbar untuk menerapkan good corporate governance dan memenuhi sistem standarisasi pasar bebas. “Saya juga ingin mewujudkan peran organisasi sebagai mitra produktif terhadap kebijakan pemerintah dalam antisipasi persaingan global. Saya juga tidak mau Hipmi ekslusif, tidak melulu jadi kontraktor di Hipmi, semua kita rangkul, “ujar Dya.(ar1-LN).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *