Dengan Qurban Bentuk Rasa Syukur Nikmat Kepada Allah SWT Ucap July Suryadi

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH KALBAR – – Pelaksanaan ibadah qurban Surau Hidayatul Muttaqin berjalan dengan aman dan lancar sesuai protokol kesehatan sesuai disampaikan oleh Panitia Qurban Syarif Hamid dimana pelaksanaannya di halaman Surau Hidayatul Muttaqin Jalan Gst. M. Saleh Aliudin Kelurahan Terusan Mempawah. Sabtu (01/08/2020).

Asisten Tata Praja Pemkab Mempawah Juli Suryadi Burdadi sampaikan, dalam hari raya idul adha ini banyak makna tersirat dan tersurat bisa kita ambil, dan Sunnah Muakkad jika kita melakukan qurban ini.

“Kita berqurban merupakan bentuk rasa syukur kita atas nikmat Allah SWT, dengan kita berqurban untuk menumbuhkan jiwa dan sifat utama dengan berderma dengan berbagi kepada sesama yang kurang mampu, apalagi ditengah wabah pandemi covid 19 ini, sangat berarti,” ucapnya.

“Sebagai umat Islam sangat disunnahkan untuk berqurban dimana mereka menyembelih hewan qurban untuk kemudian dibagi-bagikan untuk seluruh umat Islam, lebih tepat kepada yang sangat membutuhkan,” jekasnya.

Lanjut dikatakannya, pelaksanaan qurban ini dilakukan oleh panitia surau hidayatul muttaqin, dan pelaksanaan qurban ini sudah cukup lama, sudah sejak tahun 1999 dilaksanakan oleh pengurus surau ini.

“Semoga ibadah qurban pada Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 H ini mendapatkan keberkahan dan dicatat sebagai amal ibadah disisi Allah Ta’ala,” ucapnya mendoakan.

Panitia Qurban Surau Hidayutul Muttaqin Syarif Hamid sampaikan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyerahkan hewan qurban kepada panitian, berharap pelaksanaan ibadah qurban dimasa mendatang bisa lebih maksimal dibandingkan sebelumnya.

“Ada 7 ekor hewan yang di qurban pada tahun ini, 4 ekor Sapi dan 3 ekor kambing, semua kita dapat dari para umat yang rela dan ikhlas berqurban,” ucapnya

Dari kesemuanya itu, terkumpul seribu lebih kantong yang siap dibagikan, walaupun saat ini sudah ada umat yang berkumpul ingin mendapatkan daging qurban tersebut.

Semoga dengan kita berqurban pada 10 Dzulhijjah 1441 H ini bisa berkah dan rahmat dari Allah SWT, dan untuk tahun depan bisa melebih dari sekarang agar nanti bisa kita bagikan kepada umat.(Guns).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *