Dengan Membuka Akses Jalan Antar Kecamatan, Babinsa Selutung Himbau Terapkan New Normal Life

POSTKOTAPONTIANAK.COM

LANDAK — Koramil 1201-08 Mandor bersama warga masyarakat Desa Selutung melaksanakan kerja bakti memperbaiki akses jalan antar kecamatan Mandor dengan Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak. Minggu (14/06/2020).

Dalam pelaksanaan kerja bakti perbaiki jalan penghubung antar kecamatan ini dihadiri Babinsa Koptu. Sudirman bersama warga masyarakat Desa Selutung. Kegiatan gotong royong membersihkan ruas jalan, saluran parit dan sekitar ruas jalan antar kecamatan sebagai upaya penerapan kehidupan new normal.

Babinsa Selutung Koptu. Sudirman mengatakan, kegiatan gotong royong ini merupakan bentuk gerakan masyarakat tersebut agar bisa mempersingkat waktu perjalanan antara kedua kecamatan, selain itu untuk menciptakan hubungan kekeluargaan dan budaya warga desa hidup sehat, terlebih dalam upaya melawan virus wabah Covid-19, menuju tatanan masyarakat kehidupan yang baru.

“Kegiatan ini sudah kami laksanakan dari beberapa hari yang lalu dan akan rutin kita laksanakan, kami lakukan untuk memudahkan warga masyarakat 2 kecamatan dalam perhubungan darat,” ucap Babinsa Koptu. Sudirman

“Selain kita lakukan kerja bakti gotong royong ini, kita menghimbau kepada warga masyarakat membahas hidup sehat ditengah wabah virus covif 19 yang belum pasti kapan berakhir dengan mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah menuju tatanan kehidupan yang baru,” jelas Babinsa Koptu. Sudirman.

Lanjut disampaikan Koramil 1201-08 Babinsa Selutung Koptu. Sudirman, Masyarakat senang untuk selalu mengawal diri dengan melindungi lingkungan yang sehat sehingga terhindar dari segala bentuk penyakit.(Guns)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *