Dengan Harkamtibmas TNI-Polri dan Ormas Ciptakan Situasi Kondusif di Kecamatan Pontianak Utara

Poskotapontianak.com

Pontianak – Dengan menjalin keakraban antara TNI-Polri dan Organisasi Masyarakat perlu dilakukan kerukunan dan Sinergitas dalam menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yang kondusif.

Pada acara Harkamtibmas ini TNI-Polri menggandeng warga masyarakat Kecamatan Pontianak Utara dalam acara Silahturahmi antara TNI-Polri dengan Tokoh Masyarakat dan Ormas-Ormas yang ada di Kecamatan Pontianak Utara, bertempat di Cafe My Gym Jl. Parit Makmur Kelurahan Siantan Hilir Kecamatan Pontianak Utara. Selasa (22/06/2020).

Kegiatan Harkamtibmas, melalui Silaturahmi Antara TNI-Polri dan Ormas Kecamatan Pontianak Utara, dimulai pukul pukul 20.00 wib, dengan hadirnya; Kapolsek Pontianak Utara AKP. Hery Purnomo SE, M.Ap., Danramil 1201 B/S Pontianak Utara Kapten Inf. Supanggih, Panit II Intelkam Polsek Pontianak Utara Ipda Sadan, Sekertaris IKBM Kalbar H.M Fauzie, S.Sos, Tokoh Masyarakat Tionghua Pontianak Utara Sdr. Auh, Ormas FKPPI, Ormas BAKOR, Ormas Yudha Putra, Ormas Pemuda Pancasila, Ormas Baret Merah. Kegiatan silahturahmi berjalan dengan penuh suka cita dan keakraban.

Kapolsek Pontianak Utara AKP. Hery Purnomo SE, M.Ap., memberikan sambutan mengatakan Alhamdulillah, terima kasih kepada tokoh masyarakat dan rekan-rekan dari ormas telah bersedia hadir pada acara Harkamyibmas, meskipun situasi dalam keadaan kurang mendukung. Dengan kita berkumpul disini bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam hal harkamtibmas di wilayah Pontianak Utara.

“Kegiatan dalam rangka Harkamtibmas ini, guna menjalin tali silaturahmi dan membangun forum komunikasi untuk menyamakan persepsi sehingga dapat mendukung tugas TNI-Polri dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kecamatan Pontianak Utara,” ucap Kapolsek.

“Kami dari Polsek Pontianak Utara ucapkan terima kasih kepada Koramil 1201 B/S Pontianak Utara Danramil Kapten Inf. Supanggih, tokoh masyarakat dan rekan-rekan dari ormas telah bersedia hadir mendukung dengan dilakukan kegiatan Harkamtibmas ini, dengan demikian kita saling mengenal dan saling bersinergi antara TNI-Polri bersama Tokoh Masyarakat dan Ormas Masyarakat di Wilayah Hukum Polsek Pontianak Utara,” ucap Kapolsek.

“Dengan acara silahturahmi ini, Saya harap melalui forum komunikasi ini seluruh ormas yang ada di Kecamatan Pontianak Utara dapat saling berkomunikasi dengan baik dan mendukung TNI-Polri dalam pelaksanaan tugas menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” jelas Kapolsek

“Kedepan saya harapkan tidak ada lagi gesekan-gesekan atau konflik di wilayah kita terlebih lagi konflik maupun gesekan antar ormas. Karena ormas-ormas inilah yang kita harapkan mampu mendukung dan membantu kami apabila terjadi gesekan di masyarakat terlebih lagi mengenai SARA yang akhir-akhir ini sangat sensitif,” tegas Kapolsek

“Saya harap kedepan kegiatan seperti ini dapat terus kita laksanakan dan apabila ada hal-hal yang perlu didiskusikan kepada kami silahkan untuk disampaikan sehingga kami dari pihak TNI-Polri dapat mengetahui dengan cepat permasalahan-permasalahan yang terjadi dilapangan,” harap Kapolsek Pontianak Utara AKP. Hery Purnomo SE, M.Ap.

Dalam waktu yang sama, Danramil 1201 B/S Pontianak Utara Kapten Inf. Supanggih memberikan sambutan dalam acara Harkamtibmas dengan silahturahmi ini, ada beberapa hal yang sangat perlu disampaikan dalam acara ini, kegiatan TNI di masyarakat sebagai Pengayom karena TNI ada karena rakyat, dukungan sangat perlu antara TNI, Tokoh Masyarakat dan Ormas dalam menciptakan situasi stabilitas keamanan di masyarakat setelah Polri.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Polsel Pontianak Utara silahturahmi yanh bertepatan dengan Harkamtibmas, karena dengan acara ini kita bisa bertemu dan bertatapmuka, selain itu juga untuk kedepan bisa saling kerjasama,” ucap Danramil.

“TNI ada disini, khususnya Koramil 1201 B/S Pontianak Utara sifatnya membackup dan membantu Polsek dan jajarannya dalam hal kamtibmas di Kecamatan Pontianak Utara,” ucap Danramil.

“Jadi kami harapkan melalui kegiatan ini kita semua dapat saling mendukung dan menyamakan persepsi agar tidak terjadi miss komunikasi sehingga situasi kamtibmas yang ada di Kecamatan Pontianak Utara dapat terus terjaga,” akhir kata Danramil 1201 B/S Pontianak Utara Kapten Inf. Supanggih.

Sekertaris IKBM Kalbar H.M Fauzie, S.Sos., sebagai perwakilan dari Tomas dan Ormas sampaikan sambutan, sebagai Sekertaris IKBM Kalbar, selamat Harkamtibmas, secara pribadi sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan seperti ini. Dengan demikian menandakan kekompakan diantara kita semua dalam menjaga situasi yang aman di Kecamatan Pontianak Utara.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan silahturahmi pada Harkamtibmas ini, komunikasi seperti ini dapat terus kita laksanakan supaya tali silaturahmi dan rasa kebersamaan kita tetap terjaga,” Ucap H.M. Fauzie

“Dengan harapan kita semua, baik tokoh masyarakat maupun ormas-ormas yang ada di Kecamatan Pontianak Utara dapat bekerjasama dengan baik dalam mendukung tugas TNI-Polri dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah kita ini,” harap H.M. Fauzie.(GN/DN).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *