DEMOKRAT MEMPAWAH BUKA PENDAFTARAN BACALEG PEMILU 2024

 

Foto: Kepala BAPILU Partai Demokrat Kabupaten Mempawah, Hanafi Mubarak
Foto: Kepala BAPILU Partai Demokrat Kabupaten Mempawah, Hanafi Mubarak./ Foto dok postkotapontianak.com

Mempawah, POSTKOTAPONTIANAK.COM –Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Mempawah membuka pendaftaran bakal calon legislatif untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ketua DPC Melalui Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Kabupaten Mempawah, Hanafi Mubarak menyatakan bahwa pendaftaran bakal calon (Bacaleg) dibuka mulai Senin (26/9/2022) ini.

“Kami selaku Bapilu DPC Partai Demokrat Kabupaten Mempawah membuka pendaftaran bakal calon legislatif di mulai pada hari Senin (26/9/2022) ini. Pendaftaran Bacaleg Ini menjadi penjaringan tahap awal kami. Selanjutnya akan ada proses-proses yang lain,” beber Hanafi Mubarak didampingi oleh Kusnadi, SKS

Selanjutnya Hanafi Mubarak mengatakan bahwa kami pembukaan pendaftaran Bacaleg ini lebih awal agar kami bisa mendapatkan putra – putri terbaik Kabupaten Mempawah yang mampu menjadi penyambung suara rakyat,” kata Ude Han (panggilan akrab) Kepala Bapilu DPC Partai Demokrat Kabupaten Mempawah kepada PKP.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mempawah menambahkan bahwa saat ini seluruh Sekretariat Partai Demokrat baik itu di tingkat Provinsi maupun di tingkat Kabupaten dan Kota akan menjadi lokasi pengambilan formulir pendaftaran Bacaleg dari Partai Demokrat.

“Kami sudah membuka sekretariat pendaftaran Bacaleg di tingkat Kabupaten, Provinsi dan Pusat di Jalan Raden Sujarwo No 5, Kelurahan Terusan, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah di Samping JNT atau di depan SMA 1 Mempawah. Untuk formulir pendaftaran Bacaleg tingkat Provinsi dan Pusat akan kami berikan rekomendasi dan akan kami tindaklanjuti ke Sekretariat DPD Kalimantan Barat,” kata Surya Muchlis.

Di singgung soal target perolehan kursi yang akan duduk di Legislatif, Surya Muchlis menargetkan Partai Demokrat pastinya berharap adanya peningkatan jumlah perolehan suara dari Pemilu terdahulu.

“Pada dasarnya Partai Demokrat mengharapkan kepada para Caleg di setiap daerah pemilihan dapat di isi kursinya oleh kader Partai Demokrat. Sehingga Fraksi Partai Demokrat mendapat Delapan kursi legislatif,” beber Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mempawah.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Mempawah, Erdediawan meminta kepada Bapilu Partainya di saat melakukan proses seleksi Bacaleg nantinya dapat memperoleh Calon legislatif yang tidak hanya ingin mencalonkan diri untuk duduk di legislatif saja. Tapi Bacaleg Partai Demokrat harus mempunyai visi,misi dan mempunyai jaringan yang luas.

“Saya berharap kepada Bapilu dalam prosesi penjaringan atau seleksi Bacaleg Partai Demokrat nantinya meminta kepada setiap Bacaleg yang sudah mendaftarkan dirinya memiliki visi dan misi mereka yang akan duduk di kursi legislatif dan mampu berkoalisi dengan rakyat,” pinta Erdediawan.

Dia juga menegaskan bahwa seleksi Bacaleg terkait visi dan misi ini wajib dilakukan karena sesuai dengan arahan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang di perkuat dengan arahan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Barat, Ermin Elviani.

“Selain visi dan misi, Bacaleg harus memiliki jaringan dan hal-hal lainnya yang nantinya akan berkaitan dengan proses kelayakan dalam pemenangan di Pemilu 2024 nantinya,” jelas Erdediawan.

Penulis: Shalihin

Publish: Bakomstra DPC PD Kab. Mempawah/ Udin Subari.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.