Demi Mendapat Perawatan, Pos Panga Yonif 641 Tandu Nenek Penderita Stroke

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SANGGAU – Senin (23/12/2019) – Sebagai upaya untuk membantu kesulitan masyarakat di perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang, Pos Panga membantu evakuasi warga ke Puskesmas Entikong untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Warga tersebut atas nama Nenek Lampot (63) sakit stroke yang tinggal di Dusun Panga Bintawa, Desa Semangit, Kec. Entikong, Kab. Sanggau, kemarin.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono mengatakan, evakuasi tersebut bermula saat anggota Pos Panga mendapat laporan dari salah satu anak dari Nenek Lampot menyampaikan bahwa ibunya terjatuh saat hendak pergi ke kamar mandi dan tidak sadar.

Selanjutnya Danpos Panga, Sertu Suharyanto bersama anggota kesehatan pergi menuju ke rumah Nenek Lampot untuk memberikan pertolongan dan mengecek kondisinya. Usai pemeriksaan Nenek Lampot ternyata pernah memiliki riwayat penyakit stroke dan untuk penanganan lebih lanjut, Nenek Lampot dievakuasi ke Puskesmas Entikong.

“Evakuasi tersebut dilakukan dengan menggunakan tandu untuk sampai ke jalan yang bisa dilalui kendaraan roda empat, karena jalan dari rumah Nenek Lampot tidak dapat dilewati kendaraan roda empat,” ungkap Dansatgas.

Dikatakan Dansatgas, ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga yang membutuhkan pertolongan, sekecil apapun yang kita lakukan sangat berarti besar untuk warga,” terangnya.

Sementara keluarga Nenek Lampot mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas, Pos Panga atas kepeduliannya membantu mengevakuasi Nenek Lampot.

“Sekali lagi terima kasih atas bantuan yang telah diberikan, semoga ini menjadi contoh untuk saling peduli terhadap sesama,” ucapnya. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *