Demi Kesejahteraan, Dewan Minta Naikkan Gaji Guru Kontrak

ANGGOTA DPRD Sintang Markus Jembari mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sintang dinilai bisa menaikkan gaji Guru Kontrak. Usulan tersebut karena melihat wilayah tugas pedalaman yang sangat sulit. “Kami mendukung kesejahteran Guru Kontrak. Begitu juga dengan Guru Honor, yang honornya masih minim.

Politisi Demokrat menambahkan, untuk menjawab masalah kekurangan guru, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sintang diminta segera merealisasikan perekrutan guru kontrak,katanya kepada media ini (4/4).

Hal senada juga disampaikan Anggota DPRD Sintang Hardoyo dari Partai PKP Indonesia, ia meminta kepada Pemerintah agar bisa menaikan Gaji nGuru Kontrak dan Guru Honor, hal ini dikarenakan kondisi keberadaan Guru Honor dan Kontrak masih tergolong minim.

Dikatakannya, dari Rekruitmen atau penerimaannya mesti segera diumumkan. “Untuk memberi kepastian kepada calon pelamar,” kata Hardoyo. Hingga kini perekrutan guru kontrak masih ditunggu. Formasi diminta mengutamakan untuk sekolah diwilayah pedalaman dan perhuluan, yang kondisinya masih kekurangan guru, hal ini sangat mempengaruhi Sumber Daya Manusia masyarakat Sintang khsuusnya,ujarnya.(red)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *