Demi Kerjakan Proyek Oknum PNS di Rote Ndao Palsukan Identitas

ROTE NDAO ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Salah seorang oknum Pegawai Negeri Sipil, (PNS), pada lingkup

Ilustrasi./ ist
Ilustrasi./ ist

Pemda Rote Ndao, bernama, PD, kuat dugaan melakukan Palsukan identitas pekerjaan sebagai seorang wiraswasta untuk melakukan sub pekerjaan layaknya seorang kontraktor.

Hal itu terkuak dalam surat perjanjian sub kontrkator pembangunan rumah dan fasilitas umum transmigrasi Istua Kecamatan Lobalain Kabupaten Rote Ndao Nomor : 04/PT.GWN/V/2011 dengan Varianci N. Djara Dima, selaku Kepala Cabang PT. Gilingmas Wahananusa yang bertindak untuk dan atas nama PT. Gilingmas NTT.

Dalam surat perjanjian sub kontraktor yang berhasil diperoleh wartawan menyebutkan, oknum PNS Rote Ndao, PD, pekerjaan wiraswasta yang berkedudukan di Desa Kuli RT/RW 004/002, Kecamatan Lobalain Kabupaten Rote Ndao, disebut sebagai pihak kedua diberikan sub kontrak berupa pekerjaan pembuatan gorong-gorong jalan poros sebesar, 22 meter persegi dan sumur gali sebanyak 25 buah dengan harga borongan sebesar, 229. 300. 000. 00, (dua ratus dua puluh Sembilan juta tiga ratus ribu rupiah).

Selanjutnya, dalam pelaksanaannya ternyata beberapa item tidak dilakukan sehingga kasusnya sempat menyinggahi meja Kejaksaan Negeri Rote Ndao, namun sangat disayangkan, hingga saat ini tidak ada tindaklanjut penyidikan.

Lebinya lagi, dalam kasus ini sudah terdapat tiga orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka termasuk, oknum PNS ini tetapi sejauh ini tidak ada tindaklanjut oleh pihak Kejaksaan Negeri Rote Ndao.

Hal yang sama, kaitan status PD selaku PNS tetapi kerja proyek pun, Bupati Rote Ndao tidak memberikan teguran disiplin kepada yang bersangkutan./*

Laporan : Dance Henukh-NTT


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *