Demi Kelancaran Penyaluran Gas LPG, Kapolsek Iptu. Marjuni Lakukan Tindakan Pengamanan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH KALBAR – – Kelangkaan akan Gas LPG Tabung 3 Kg sangat meresahkan, terlebih-lebih lagi pemilik Pangkalan Gas LPG, sehingga ibarat telur di ujung tanduk jika salah dalam melakukan penyaluran kepada warga masyarakat.

Demi kelancaran dalam penyaluran, tindakan preventip dengan melakukan pengawalan kepada pihak Kepolisian adalah solusi yang terbaik, hal ini yang terjadi kepada pemilik Pangkalan Gas LPG 3kg di wilayah Kelurahan Tengah Kecamatan Mempawah Hilir, menghubungi Polsek Mempawah Hilir dalam pengamanan. Jumat (24/07/2020).

Kapolsek Mempawah Hilir Iptu. Marjuni saat berada langsung di lokasi pangkalan menyampaikan, bahwa sangat positip sekali yang dilakukan dengan menghubungi pihak Polsek Mempawah Hilir, selain melakukan pengamanan dalam penyaluran dan juga mengamanka lalulintas saat warga yang datang kelokasi pangkalan agar tidak terjadi laka lantas, serta tidak terjadi kericuhan saat warga mengantri.

“Hadir kami disini atas pemberitahuan dari pihak Pangkalan Gas LPG, dengan demikian menjaga agar tidak saling berebut dalam antrian, apalagi gas sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat,” ucap Kapolsek.

“Polsek Mempawah Hilir juga sebelumnya sudah menghubungi Dinas Terkait, kenapa hingga terjadi kerumunan orang dalam pengambilan gas ini, sesuai informasi bahwa gas 3kg ini tidak langka seperti kabar angin, tetapi ada sebab lainnya,” ucap Kapolsek Iptu. Marjuni.

Disampaikan Kapolsek Mempawah Hilir Iptu. Murjani terjadinya kerumunan dalam mengambil gas 3kg ini, karena sebelumnya warga bisa membeli di toko terdekat rumah, namun sekarang tidak bisa lagi, karena ada aturan pemerintah yang mengaturnya, selain itu juga gas lpg 3kg ini biasa ada yang mengantar langsung ke toko atau warung, tapi sekarang warga harus mengantri dalam mengambil gas tersebut.

“Perubahan dalam siklus kehidupan ini yang menyebabkan adanya kerumunan warga dalam mengambil gas lpg 3kg ini,” jelas Kapolsek Iptu. Marjuni.

“Kedepannya semoga ini menjadi perhatian bagi pemerintah dalam penyaluran gas lpg 3kg kepada pangkalan, agar saat penyaluran kepada semua pangkalan secara serempak dan tidak ada antrian panjang seperti sekarang ini,” Harap Kapolsek Iptu. Marjuni.

“Ada hal-hal yang perlu diperhatikan, karena saat sekarang kita masih dalam wabah pandemi covid 19, ini juga menjadi perhatian bagi pemilik pangkalan untuk menekan protokol kesehatan kepada para warga dalam mengantri pengambilan gas lpg 3kg ini, agar kita semua bisa mensukseskan program pemerintah untuk menuju New Normal Life,” jelas Kapolsek Iptu. Marjuni.(Guns).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *