Demi Herd Immunity di Wilayah, Koramil Toho Siap Antar Jemput Warga

POSTKOTAPONTIANAK.COM


Mempawah – Demi mensukseskan program Pemerintah terkait percepatan vaksinasi, Babinsa Koramil 1201-05/ Toho, terus melakukan pengawalan dan pendampingan dalam kegiatan vaksinasi. Seperti yang dilaksanakan di Desa Pak Utan, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Kamis(6/1/2021).

Ketika dikonfirmasi, Batuud Koramil 05/Toho, Pelda Baryono mengatakan, bahwa untuk mengejar target percepatan vaksinasi, serta membantu masyarakat yang kesulitan transportasi, pihaknya menyiapkan kendaraan untuk antar jemput warga untuk divaksin.

 

 

“Bagi warga yang kesulitan atau terkendala transportasi, kita adakan penjemputan dan sekaligus mengantar kembali ke rumah mereka setelah melaksanakan vaksinasi covid-19,” ucap Pelda Baryono.

Antar jemput warga seperti yang dilakukan, lanjutnya, untuk memberikan rasa aman, sekaligus membantu kesulitan masyarakat, agar tidak ada kendala dalam mendapatkan vaksin.

“Sudah menjadi tugas kami selaku Babinsa untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat termasuk warga yang sedang mengikuti vaksinasi hari ini,” jelasnya.

Pelda Baryono juga mengingatkan warga yang antri untuk mendapatkan vaksin, agar selalu menerapkan protokol kesehatan baik menjaga jarak maupun memakai masker.

“Untuk warga yang antri, agar tetap menerapkan protokol kesehatan, baik itu jaga jarak, maupun mengenakan masker. Semua ini demi keamanan dan kenyamanan kita semua,” pungkas Batuud.

Sementara itu, Hasanah (68), salah satu warga yang diantar jemput mengungkapkan terimakasihnya kepada Babinsa, karena sudah ikhlas membantunya untuk mendapatkan vaksin covid-19.

“Untung ada tentara yang mau antar jemput.kalau tidak mungkin hari ini saya belum divaksin. TNI memang mengerti kesulitan masyarakat. “Terimakasih TNI,” ucap ibu Hasanah. (1201-05) BS.

Publish Udin Subari.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.