Deklarasi ‘Pendawa Lima’ Jejeg Anter Pradi-Afifah Pimpin Kota Depok

PKP : KOTA DEPOK — Kendati tak dihadiri Pradi Supriatna dan Afifah Alia sebagai calon Walikota/Wakil Walikota Depok di Pilkada Desember mendatang. Namun, lima Ormas berjuluk ‘Pandawa Lima’ yakni, Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi), Forum Betawi Rempug (FBR), Pemuda Pancasila (PP), Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten, Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) Kota Depok. Mereka membuktikan komitmennya tetap semangat menyuarakan dukungannya dalam bentuk deklarasi, Senin (31/8/2020), di Restoran Khasanti, Kota Depok, Jawa Barat.

BACA JUGA : Provost Polsek Pontianak Timur lakukan Pengecekan Suhu Tubuh Bagi Anggota

 Asops Panglima TNI : Berangkat Tugas Dengan Kehormatan, Pulang Dengan Kebanggaan

 Danlantamal XII PimpinI Serah Terima Jabatan Komandan Detasemen Markas

 Kapolda Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto Kembali Berikan Pengarahan Kepada Penyidik Polda Kalbar

 Musdes RKPDes Ampera Raya Tahun Anggaran 2021 Sukses

Dalam acara deklarasi tersebut hadir Ketua DPD Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Ajajih Azis, Ketua Korwil Forum Betawi Rempug (FBR) Haji Nawi, dan Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Trisno NKP. Selanjutnya, pernyataan sikap atau deklarasi lima ormas dibacakan oleh Ketua DPC Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten, Nuryadi. Untuk memberi dukungannya kepada pasangan Pradi Supriatna dan Afifah Alia sebagai calon Walikota/Wakil Walikota Depok, itu yang diusung Partai Gerindra, PDIP, PKB, Golkar, PSI, PBB, Perindo dan Hanura.

Sementara itu, Ketua Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) Kota Depok, Haji Mahmud Moren mengakui, bahwa di Pilkada 2015, kami dukung bang Pradi, dan di Pilkada 2020, inipun kami juga siap mengawal dan memenangkan bang Pradi. Itu sudah menjadi komitmen kami.

BACA JUGA : Pangdam III/Siliwangi Jadi Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19

 Kapolda Metro Membagikan 5 Ribu Masker di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat

“Alasan ormasnya jejeg memberikan dukungan kepada Pradi-Afifah didasarkan sangat kuatnya jalinan emosi yang selama ini terbangun antara Pradi Supriatna dengan warga Maluku yang bermukim di Kota Depok.

“Karena, saat kami mengalami konflik dengan salah satu ormas, beliaulah yang hadir untuk menengahi. Sehingga kami menilai bang Pradi sangat wellcome kepada etnis Maluku di Kota Depok. Jadi sudah selayaknya kami harus mengawal beliau,” ucap Moren.

DIJUAL RUMAH : LOKASI SUNGAI RAYA DALAM KOTA MADYA PONTIANAK

Moren menambahkan, bahwa Kota Depok adalah ‘Indonesia Mini’. Penduduknya multi etnis, dari berbagai suku dan agama. Siapapun pemimpin Depok tidak boleh mengabaikan keberagaman tersebut, karena keberagaman justru menjadi penguat dan penyemangat bergotong-royong dalam membangun Kota Depok khususnya.

“Artinya, Pradi adalah sosok yang menghargai perbedaan dan keberagaman. Bahkan, beliau sangat pas menjadi pemimpin kami, pemimpin masyarakat Depok,” tandasnya.

FALDI.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *