Dedy Haryadi Aprisiasi Pemulang Warga Luar di Tengah Wabah Covid 19

POSTKOTAPONTIANAK.COM
MEMPAWAH  – Sikap tegas Polsek Mempawah Timur dengan memulangkan 10 warga pendatang di Desa Antibar mendapatkan apresiasi dan dukungan dari elemen masyarakat. Termasuk Anggota DPRD Kabupaten Mempawah, Dedi Haryadi. Menurut Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, memulangkan warga pendatang dari luar Kalbar itu merupakan langkah tepat.

“Mewakili masyarakat, saya sangat mengapresiasi tindakan cepat dan tegas Polsek Mempawah Timur dalam menindaklanjuti laporan dan keresahan masyarakat Desa Antibar terhadap keberadaan 10 warga pendatang dari luar Kalbar ini,” tutur Dedi Haryadi yang turut hadir dalam mediasi di Kediaman Bapak M Tohir, Jalan Djohansyah Bakri, Rabu (13/05/2020) malam.

Menurut Anggota DPRD Dapil Mempawah Hilir-Mempawah Timur itu, tindakan memulangkan 10 warga pendatang tersebut merupakan langkah yang tepat dan bijaksana. Sebab, dalam situasi pandemi Covid-19 sangat diperlukan langkah kehati-hatian guna mengantisipasi terjadinya penularan virus.

“Apalagi Mempawah Timur merupakan salah satu kecamatan yang masuk dalam Zona Merah di Kabupaten Mempawah. Maka, tindakan tegas ini sangat tepat sebagai langkan antisipasi dan kewaspadaan dini. Kita harus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Mempawah,” tegasnya.

Dedi mengatakan, pihaknya tidak melarang warga pendatang untuk beraktivitas di wilayah Kabupaten Mempawah. Namun, dalam situasi pandemi Covid-19 ini pihaknya ingin memastikan orang-orang yang datang dari daerah luar harus benar-benar sehat dan aman dari infeksi Covid-19.

“ Mereka harusnya melalui protap tes dan pemeriksaan Covid-19. Jika memang hasil uji swab dinyatakan negatif maka silahkan beraktivitas di masyarakat,” tukasnya.

Akhir kata, Dedy Haryadi pinta agar pihak Tim Gugus Tugas Kecamatan segera lakukan rafid test kepada warga yang akan dipulangkan. Hal ini untuk memastikan kesehatan mereka sebelum keluar dari Desa Antibar Kecamatan Mempawah Timur.(De’res)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *