Datangi DPRD Sanggau Sejumlah Pekerja Seni Sampaikan Aspirasi

( Foto Man Sanggau/ist ).

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SANGGAU KALBAR – Sejumlah awak seni yang tergabung dalam komunitas seni dan pekerja sound sistem Kabupaten Sanggau, Rabu 29 Juli 2020 mendatangi seketariat DPRD Sanggau.

Kedatangan mereka ke DPRD,untuk mengadukan nasibnya, dimana sejak
sejak Pandemi Copid 19 melanda daerah kita bahkan Negara,kegiatan kami mencari Nafkah dengan mengelar pentas seni dilarang. Sementara kebutuhan hidup harus dipenuhi, kami minta petunjuk unruk dicarikan jalan keluarnya kepada komisi IV DPRD Sanggau ini, ungkap Agus Mulyono koordinator kegiatan tersebut.

Ada beberapa poin yang ia sampaikan, diantaranya,meminta kepada Pemda agar mengeluarkan ijin untuk mereka, untuk bisa kembali beraktifitas, pengisi hiburan dalam event-event dan pernikahan atau hiburan lainnya.

Selain itu,mereka juga meminta pemerintah melalui dinas terkait terhadap nasib pekerja seni dan sound sistem dimasa pandemi ini,
Serta dukungan Pemda, agar dibentuk organisasi yang mewadahi pekerja seni dan sound sistem di Kabupaten Sanggau ini.

Menanggapi aspirasi dari dari pekerja seni dan sound sistem, Sekertaris Komisi 4 Paulus mengatatakan semua masukan akan kita tampung dan dikoordinasikan dengan instansi terkait,terutama Kepala Gugus Tugas Kabupaten ,agar dapat mengambil langkah kebijakan bagi pekerja seni dan sound sistem ini dalam bentuk surat edaran.

Dengan begitu,hingga mereka bisa mengambil job untuk mengisi acara hiburan,dengan berpedoman pada protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Selain itu perlu dilakukan koordinasi dengan gugus tugas desa di daerah ketika ada panggilan untuk mengisi acara hiburan,agar pelaksanaan berjalan sesuai yang diharapkan,jelasnya. (Mon/Man)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *