Datangi Desa Laksanakan Vaksinasi Puskesmas Antibar

Mempawah ( PKP )  – Untuk mendukung program serbuan Vaksinasi Pemerintah pusat Babinsa Pasir Palembang Serda Ramlan dan dinas kesehatan Puskesmas Antibar mendatangi desa desa mengajak masyarakat untuk melaksanakan Vaksinasi yang kali ini diadakan dikantor desa Pasir Palembang Kecamatan Mempawah Timur Kabupaten Mempawah. Selasa (6/7/2021).

Tim Percepatan Penanganan pandemi Covid saat ditemui Babinsa Pasir Palembang Serda Ramlan mengatakan kedatangan tim kesehatan Puskesmas Antibar kedesa Pasir Palembang merupakan cara yang efektif mengajak masyarakat melaksanakan Vaksinasi didesa bahwa vaksin itu aman serta dapat meningkatkan kekebalan Imun tubuh pada setiap orang sehingga warga tidak mudah terinfeksi Virus corona.

Selain itu juga Babinsa menambahkan warga yang telah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M dimanapun dalam beraktifitas kegiatan sehari hari untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 dari luar.

“Tugas kita bersama tim kesehatan Satgas penanganan Covid adalah terus memberikan edukasi percepatan penanganan pandemi Covid kepada masyarakat tingkat pedesaan dengan melaksanakan Vaksinasi untuk menghindari penyebaran Virus Covid yang kini telah menyebar ditengah masyarakat sehingga dapat memanimalisir korban yang terkonfirmasi dan meninggal dunia karna terinfeksi Virus Covid-19” ucap Babinsa.

Sementara itu, Ketua tim Vaksinator kesehatan Puskesmas Antibar dr Dwi Lestiana Putri menuturkan kerjasama dengan pemerintah desa dalam program serbuan Vaksinasi terus kita tingkatkan agar semua masyarakat yang ada didesa bisa mendapatkan Vaksinasi dalam mendukung percepatan penanganan pandemi Covid-19.

“Selain aparatur desa Babinsa juga turut andil dalam memberikan pengertian serta pemahaman tentang pentingnya Vaksinasi pada saat ini terlebih lagi telah menyebar Varian baru tentang Covid ditengah masyarakat” ujar dr. Dwi Lestiana Putri. (mph 1201).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.