Dapat Nilai Terbaik se-Jawa Barat

Kepala BLH : Silakan Tulis Asalkan dengan Data Valid

POSTKOTA PONTIANAK.COM

DEPOK-Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Depok Wijayanto menyatakan keberatan atas pemberitaan di salah media massa online nasional yang menyebut Depok sebagai kota terkotor se-Jawa Barat.

Padahal, Depok mendapat predikat kota metropolitan terbaik se-Jawa Barat dengan nilai 71,28 sejauh ini hingga masuk tahap lanjutan penilaian Adipura,” terangnya kepada sejumlah wartawan Selasa (24/2/15), dikantornya.

Kepala BLH Kota Depok, Wijayanto (Ist)
Kepala BLH Kota Depok, Wijayanto (Ist)

Dia mejelaskan, bahwa Depok telah melewati penilaian pertama (P1) Adipura pada Mei 2014 dengan perolehan nilai 71. Dan di penilaian kedua (P2) pada November 2014 dengan meraih nilai 73. Bahkan, nilai Depok pada P1 merupakan yang tertinggi untuk kota metropolitan se-Jawa Barat, di antara Bekasi dan Bandung.

“Artinya, bagaimana bisa kita berhasil mendapatkan nilai terbaik di metropolitan dan se-Jawa Barat dibilang sebagai kota terkotor,” jelas Wijay.

 Wijay menegaskan, silakan ditulis kalau ada yang jelek dari saya, tapi harus disertai data-data yang valid. Bukan data yang asal-asalan.

“Bahkan tidak mempermasalahkan jika Depok sebagai kota terkotor. Asalkan, disertai data-data yang valid, bukan mengada-ada,” tandasnya.(Faldi/Sudrajat)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *