Dapat Bantuan dari Pemprov DKI Jakarta Emak Bana (73) Ucap Terima Kasih Pada Petugas

JAKARTA ! PKP : Adalah Emak Bana (73), yang merupakan warga RT 002/RW 04, Kelurahan Rawa Terate, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, mengungkapkan rasa harunya ketika mendapat bantuan dari Pemprov DKI Jakarta. Matanya nanar, bening kristal mengalir dari sudut matanya, ketika petugas mengantar bantuan tersebut.

“Alhamdulillah, biar pada sehat, pada berkah semuanya. Saya orang yang tidak punya, terimakasih,” ujar Emak Bana yang tak sanggup menahan tangis, Jumat (15/5).

Ia menuturkan, bantuan ini sangat berarti baginya. Diketahui, Emak Bana hanya hidup berdua bersama kakak kandungnya, Emak Bani (75), yang merupakan Penyandang Disabilitas (lumpuh). Tak banyak yang dilakukan Emak Bana bersama kakak kandungnya, untuk menyambung hidup sehari-hari, lantaran usia dan kemampuan fisik yang terbatas.

Lurah Rawa Terate, Sukariya, mengatakan, dari 6 RW di Kelurahan Rawa Terate mendapatkan 6.568 paket bansos berupa sembako yang disalurkan langsung secara door to door bagi warga terdampak pandemi COVID-19.

“Memang kita prioritaskan lansia serta warga rentan terdampak virus corona. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi seluruh warga yang membutuhkan,” ujar Sukariya.

Raden Mukhlis, Ketua RT 002/RW 04 Kelurahan Rawa Terate, mengaku senang bantuan sosial DKI Jakarta dapat berjalan lancar dan tepat sasaran.

“Cukup senang ya, semuanya ini berkat bimbingan Pak Lurah untuk mengevaluasi pendataan bansos bagi warganya,” pungkasnya Lurah Rawa Terate, Sukariya. (mam)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *