Danyonif 643/Wns; Prajurit Harus Meneladani Nabi Muhammad SAW

Foto : doc. Pendam XII/Tpr
Foto : doc. Pendam XII/Tpr

MEMPAWAH ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Batalyon Infanteri (Yonif) 643/Wanara Sakti menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Maghfiroh Kompi Markas Yonif 643/Wns Jl. Raya Anjungan Kabupaten Mempawah. Peringatan Maulid Nabi mengambil tema “Jadikan hikmah peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1437 H / 2015 M kita mantapkan mental profesional Prajurit TNI-AD guna kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara”.

Foto : doc. Pendam XII/Tpr
Foto : doc. Pendam XII/Tpr

Komandan Batalyon Infanteri 643/Wanara Sakti Letkol Inf Abd. Rahman dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW bukan hanya sekedar acara ceremonial semata yang rutinitas dilakukan setiap tahunnya akan tetapi memanfaatkan tujuan serta melaksanakan arti dari hikmah memperingati Maulid Nabi besar Muhammad SAW.

Danyon mengharapkan prajuritnya untuk mencontoh sikap dan prilaku Nabi Besar Muhammad SAW, “Sebagai Prajurit kita harus menjadikan Nabi Muhammad SAW Suri Tauladan didalam setiap perbuatan sehari-hari baik di dalam dinas maupun bermasyarakat”,  harapnya

Sementara Penceramah Ustadz Azis, S.Ag. dalam cermahnya menyampaikan tentang perbuatan yang meningkatkan rasa cinta kepada Rasulullah Muhammad SAW, diantaranya adalah dengan rajin membaca shalawat kepada Nabi.

Selain itu, Ustadz Azis menjelaskan bahwa dengan berdzikir yang lama di masjid juga merupakan perbuatan yang meningkatkan rasa cinta kepada Rasulullah, karena perbuatan tersebut adalah meneladani Rasulullah, juga dengan gemar membaca Al Qur’an dan shalat tepat pada waktunya secara berjamaah di Masjid.

Usai pelaksanaan peringatan Maulid  Nabi Muhammad SAW dilakukan pemberian santunan dari Yonif 643/Wns kepada 25 anak yatim dan yatim piatu yang ada di sekitar Mayonif 643/Wns./dd/lk


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *