Danrindam XII/Tpr Buka Latihan Pratugas Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SAMBAS, Selasa (18/1/22) – Komandan Rindam (Danrindam) XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Lucky Avianto, S.I.P., M.Si., membuka secara resmi Latihan Pratugas Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gardatama Yudha bertempat di Lapangan Apel Mayonif 645/Gty, Sambas, Kalimantan Barat.

Latihan Pratugas Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 645/Gty diikuti oleh sebanyak 450 personel. Latihan akan dilaksanakan selama 12 hari terhitung mulai hari ini. Para Prajurit Gardatama ini akan disiapkan untuk melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan.

Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Lucky Avianto saat membuka latihan menyampaikan, Yonif 645/Gty oleh Kodam XII/Tpr disiapkan untuk melaksanakan tugas operasi Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia, menggantikan Satgas Yonif Mekanis 643/Wns yang akan purna tugas.

“Latihan Pratugas dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan menguji kesiapan Operasi Satgas Yonif 645/Gty dalam melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan Darat RI -Malaysia agar berhasil dan berdaya guna,” ujarnya.

Danrindam mengatakan, selama latihan para prajurit akan menerima pembekalan materi dengan teori dan praktek. Materi pengetahuan yang diberikan berhubungan dengan pelaksanaan penugasan di perbatasan, selanjutnya untuk materi keterampilan dilaksanakan dengan metode gladi lapang.

Untuk keberhasilan latihan, Kolonel Lucky Avianto menekankan, agar para peserta melaksanakan latihan pratugas dengan serius, semangat dan disiplin tempur yang tinggi untuk mewujudkan tercapainya sasaran latihan.

Selanjutnya kepada penyelenggara, agar melakukan pengawasan dan pengendalian latihan dengan baik serta benar agar mekanisme latihan berjalan sesuai skenario latihan yang sudah direncanakan.

“Berikan materi latihan pratugas dengan realisme latihan yang aplikatif mendekati keadaan daerah penugasan sebenarnya,” tegasnya mengakhiri. (Sumber Pendam XII/Tpr)

Posted in TNI

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.