Danrindam XII/Tpr Buka Kursus Spesialisasi Bintara dan Tamtama

Singkawang, Sabtu (6/4/19)- Komandan Resimen Induk Daerah Militer XII Tanjungpura, Kolonel Inf Martin Susilo M. Turnip, S.H pimpin Upacara pembukaan Pendidikan Spesialisasi Bintara Teritorial (DikBater), Dikbaminki dan Diktamudi Angmor MK bertempat di Aula Sudirman Rindam XII/Tpr pada hari Kamis kemarin.

Komandan Rindam XII/Tpr, Kolonel Inf Martin Susilo M. Turnip, S.H saat memberikan sambutan mengucapkan selamat datang kepada seluruh siswa di lembaga pendidikan Rindam XII/Tpr. Ditekankan juga, agar setiap siswa bertanggung jawab atas dirinya masing–masing. Ikuti setiap instruksi yang diberikan oleh para Gumil dan Pelatih.

Dikatakan juga, adapun para peserta dari masing-masing pendidikan sebanyak 20 orang. Mereka akan melaksanakan pendidikan spesialisasi selama 6 minggu kedepan. Sementara itu, tujuan dilaksanakan pendidikan ini untuk mengembangkan kemampuan Bintara dan Tamtama Siswa TNI AD agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sebagai Bintara Teritorial Satkowil, Bintara administrasi Kompi dan Tamtama pengemudi angkutan bermotor yang berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta kondisi jasmani yang samapta.

Lanjutnya, bagi peserta Dikbater akan dibekali berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan yang berkaitan dengan pembinaan teritorial terhadap masyarakat. Bagi peserta Dikbaminki, akan dibekali berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan yang terkait langsung dengan administrasi kompi, terutama pemeliharaan moril maupun hak-hak anggota. Diktamudi Angmor, akan dididik untuk dapat mengembangkan kualitas dan profesionalisme para Tamtama, khususnya yang bertugas sebagai pengemudi angkutan bermotor,” katanya.

Ikuti pendidikan ini dengan penuh rasa tanggung jawab disertai disiplin yang tinggi. Para peserta pendidikan memanfaatkan waktu untuk menggali lebih banyak pengetahuan dan keterampilan dengan bidang tugas masing-masing, karena tidak semua prajurit mendapatkan kesempatan yang sama serta tumbuhkan kerja sama yang baik diantara peserta didik, ikuti perintah maupun petunjuk dari para Gumil dan pelatih guna memperoleh hasil yang optimal dalam pendidikan”, pungkasnya (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *