Danrem Kunjungi Kuala Secapah, Resmikan Rumah Kakek Razali yang Direhab TNI

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH –  Razali, warga Jalan Abdul Rani Dusun Harapan, Desa Kuala Secapah, RT.007/RW.103, Kecamatan Mempawah Hilir, tengah berbahagia. Rumah reyot yang dia tempati selama ini, akhirnya menjadi rumah yang layak menjadi tempat tinggal.

Proses bedah rumah kakek berusia 66 tahun itu dilakukan aparat Kodim 1201/Mph, atas perintah KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa melalui Danrem 121/ABW, Brigjen TNI Ronny.

BACA JUGA

Anggotanya Tutup Usia Kapolsek Pontianak Timur Akp Prayitno Adakan Selamatan dan Baca Doa Bersama

Kabag Ops, AKP. Rizal Satria Ferdianto, S.IK., Pimpin Giat Penyemprotan Disinfektan di Sebagian Jalan Utama Pontianak Barat dan Kota Gunakan AWC

Diduga serangan Jantung Pengemudi Fortuner meninggal saat Diberi Perolongan

Satgas Yonif R 641/Bru Amankan 29 Karung Pakaian Bekas Asal Malaysia

Masyarakat Temukan Jasad Ahmad Haris Mengambang di Air 100 Meter dari Pulau Penibung

Pelaksanaan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tersebut merupakan bagian dari kegiatan bakti sosial (baksos) dan karya bakti (karbak) TNI AD memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia.

Secara simbolis, penyerahan kunci rumah dilakukan Danrem Ronny dan Ketua Persit KCK Koorcab Korem 121/Abw, Rissa Ronny, yang datang langsung ke kediaman kakek Razali, Jumat (28/8/2020). Turut menyaksikan Wakil Bupati, Muhammad Pagi.

“Program bedah rumah ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Bapak KSAD dalam rangka HUT ke-75 RI. Beliau memerintahkan kami untuk membantu masyarakat tak mampu dalam bentuk pembangunan rumah dari semula tidak layak huni akhirnya layak ditempati. Semoga apa yang kami lakukan ini dapat dirasakan manfaatnya, terutama bagi Bapak Razali,” kata Brigjen TNI Ronny.

DIJUAL RUMAH : LOKASI SUNGAI RAYA DALAM KOTA MADYA PONTIANAK

Sementara itu, Muhammad Pagi mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Mempawah memberikan apresiasi terhadap program bedah RTLH yang dilakukan Kodim 1201/Mph terhadap kediaman Razali, warga Desa Kuala Secapah. Menurutnya, bantuan tersebut sangat membantu masyarakat.

“Tentu pelaksanaan bedah rumah ini tak terlepas dari dukungan dari Bapak KSAD, Bapak Danrem, dan Bapak Dandim beserta jajaranya. Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI AD yang telah membangunkan rumah layak huni kepada warga kami. Semoga apa yang bapak-bapak lakukan menjadi nilai ibadah,” katanya.

Muhammad Pagi berharap program TNI AD ini bukanlah yang terakhir di Kabupaten Mempawah, tetapi dapat kembali dilaksanakan. Pemerintah daerah, imbuh dia, siap berkolaborasi memberikan dukungan.

“Pada prinsipnya, pemerintah daerah siap mensupport TNI AD demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mempawah,” imbuh Muhammad Pagi. (Pendim.1201/MPH)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *