Danrem 121/Abw Brigjen Ronny melaksanakan kunjungan kerja Koramil 01 Nanga Pinoh Melawi bersama rombongan,

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MELAWI – KALBAR ! Danrem 121/Abw .Sintang Kalbar Brigjen TNI Ronny melaksanakan kunjungan kerja Koramil 01 Nanga Pinoh Melawi bersama rombongan,langsung meninjau lokasi kejadian korban banjir di wilayah hukum Koramil 01 Nanga Pinoh, Rabu (15/7/2020).

Disela sela kunjungan kerja tersebut Danrem menyampaikan prihatin yang mendalam atas bencana yang menimpa warga di beberapa wilayah di kalbar khususnya warga di Kabupaten Melawi Nanga Pinoh,
Semoga warga yang berdampak di desa baru desa Paal langsung di beri kan batuan makanan ringan sprti beras indomei kue snack dan nasi bungkus Dan lain..nya, diberi ketabahan untuk menghadapinya, ucap Dandrem Brigjen Roni.

Menjawab pertanyaan dari awak media berkaitan dengan sering terjadinya banjir di kalbar khususnya di kabupaten melawi, Jendral berbintang satu tersebut memaparkan, ibarat pepatah adanya sebab pasti ada akibat ucapnya.

Seperti contoh, saya tahu persis alam dan kebiasaan warga masyarakat di kalbar,karena saya putra Kalbar lahir dan dibesarkan di Kalbar.

Waktu saya kecil dulu Alam kita masih bagus dan sangat bersahabat. Kalaupun ada bencana banjir itu adalah berkah bagi kita dan itu tidak terjadi setiap tahun ucapnya.

Kalau sekarang setiap tahun banjir itu semua disebabkan hutan kita sudah banyak yang gundul. Sehingga tidak ada lagi pohon pohon yang bisa menahan lajunya arus air sehingga air langsung tumpah ke titik terendah.

Rusaknya lingkungan dan terjadinya pendangkalan dasar sungai akibat dari aktivitas dari para penambang penambang yang sampai saat ini kita belumbisa atasi.

Alam kita di Kalimantan Barat ini memang kaya raya didalamnya banyak emas yang tersimpan untuk penghidupan kita dan sejak puluhan tahun bahkan ratusan tahun lalu warga kita sudah bekerja nambang untuk nyari emas namun mereka tetap selalu menjaga kelestarian alam.

Beda dengan sekarang,berdalih dengan alasan untuk isi perut namun para cukong cukong yang menikmati hasilnya.
Coba anda lihat mereka bekerja menggunakan mesin mesin besar bahkan ada yang menggunakan Alat berat seperti menggunakan Exapator seperti beberapa waktu yang lalu ada penertiban Peti di wilayah hukum Polres ketapang ya toh,ucapnya.

Kembali ke agenda kegiatannya di wilayah hukum Koramil 01 beliau meninjau langsung ke sejumlah desa desa yang terpendam banjir dan memberikan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah Pungkasnya./*

Jon.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *