Danramil Paloh Minta Siswa Ikut Jaga Kedaulatan NKRI

SAMBAS – POSTKOTAPONTIANAK.COM!! Komandan Rayon Militer (Danramil) 05/Plh Mayor Inf Bambang Murgiyanto memberikan pembekalan wawasan kebangsaan dan bela negara kepada para Siswa SMKN 1 Paloh. Hal ini disampaikan saat dirinya didaulat menjadi inspektur upacara bendera di SMKN itu beberapa waktu lalu.

Dikatakan Bambang, Koramil 05/Plh sebagai Koramil terdepan di jajaran Kodim 1202/SKW, karena teritorialnya berbatasan langsung dengan negara tetangga yakni Malaysia. “Selain tanggungjawab sebagai komando kewilayahan, juga memiliki tanggungjawab menjaga kedaulatan NKRI,” ungkapnya.

Untuk itu Mayor Bambang juga mengingatkan agar para siswa dan guru di SMKN ini tidak mudah terhasut dengan provokasi negara luar. “Mari kita jaga kedaulatan NKRI dengan tetap berpegang teguh Pancasila Ideologi Bangsa,” tegasnya.

Selain itu Danramil Paloh ini juga mengingatkan atas kewajiban kita sebagai warga negara. “Konstitusi telah mengamahkan kepada kita semua untuk melaksanakan Bela Negara. Jadi menjaga NKRI bukan hanya tanggungjawab TNI, melainkan juga kewajiban semua warga negara termasuk para siswa dan guru di SMKN ini,” ungkap Bambang./ SA/PKP


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *