Danramil Menjalin Turun Langsung Dampingan Serbuan Vaksinasi Pelajar di Dua Sekolah

Landak ( PKP ) – Danramil 1201-06/Menjalin, Pelda Ramelan bersama Anggota Polsek mendampingi Pelajar SMK Pahar dan SMA Daya Pelita Menjalin melaksanakan Vaksinasi dosis pertama di ruang kelas SMK Pahar Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak, Jum’at (10/9/2021).

Danramil menjelaskan, jumlah pelajar yang di vaksin sebanyak 66 orang menggunakan vaksin Sinovac setelah hari ini menerima suntikan dosis pertama, maka vaksinasi kedua baru bisa dilakukan 28 hari kemudian dan proses pembentukan anti bodi atau imun dalam tubuh terjadi tiga bulan ke depan.

“Kami bersama Anggota Polsek dan Tim Satgas Penanggulangan Covid 19 selalu siap membantu dan mengawal tenaga medis dalam percepatan penanganan Covid-19, termasuk kegiatan vaksinasi ini,” ucap Danramil.

Ia menambahkan bagi warga yang sudah di vaksin,harus tetap melaksanakan protokol kesehatan(prokes) yang di anjurkan pemerintah, ungkap nya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Rawat inap Menjalin yg di wakili oleh, dr. Vio menyampaikan, vaksinasi adalah salah satu upaya penanganan Covid-19.

“Mari kita dukung bersama dengan mengikuti anjuran pemerintah untuk vaksinasi karena vaksin ini aman dan halal,” ungkap dr. Vio. (1201-06)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *