Danramil Mempawah Hilir Pantau Tiga Puskesmas Laksanakan Vaksinasi serentak

Mempawah ( PKP )  – Teritorial wilayah binaan Koramil 1201-03 Mempawah Hilir saat ini mencakup dua kecamatan dipimpin oleh Peltu Apriadi yaitu kecamatan Mempawah Hilir dan kecamatan Mempawah Timur dimana terdapat tiga Puskesmas pelayanan kesehatan masyarakat

Diwilayah kecamatan Mempawah Hilir terdapat satu Puskesmas sedang dikecamatan Mempawah Timur terdapat dua Puskesmas pelayanan kesehatan yang berada didesa Antibar dan desa Bakau kecil Kabupaten Mempawah.

Pada hari ini senin (12/7/2021) dilaksanakan Vaksinasi Serentak diwilayah binaan Koramil 1201-03 Mempawah Hilir yang mana saat pelaksanaan Danramil Peltu Apriadi melaksanakan pemantauan Vaksinasi Serentak ditiga Puskesmas tersebut.

Untuk Puskesmas Mempawah Hilir melaksanakan Vaksinasi dikantor pemda Kabupaten Mempawah dengan sasaran ASN atau pengawai pemerintah daerah yang belum melaksanakan Vaksinasi, sedangkan Puskesmas kecamatan Mempawah Timur melakukan Vaksinasi kepada masyarakat dikantor Puskesmas.

 

Baca Juga

Citra Terpuji, Tim Satgas Covid 19 Pontianak Timur Utamakan Orang Sakit

Polres Kutai Kartanegara Gelar Operasi Aman Nusa II 2021 Lanjutan

Anak Petani Cabai, Jadi Pasukan Pengamanan PBB

 

Sebelum melaksanakan pemantauan Danramil telah memerintahkan para Babinsanya terlebih dahulu ke puskesmas untuk melaksanakan pengecekan kesiapan fasilitas baik tempat maupun peralatan yang akan dipergunakan.

Saat ditemui Danramil Mempawah Hilir Peltu Apriadi mengatakan Vaksinasi Serentak oleh tiga Puskesmas yang berada diwilayah binaan Koramil 1201-03 Mempawah Hilir guna mendukung percepatan pemberian Vaksinasi kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19 yang mana saat ini sudah banyak memakan korban.

Peltu Apriadi juga menambahkan kita akan terus berkoordinasi dan mengajak masyarakat yang belum divaksin agar segera memvaksinasikan diri guna meningkatkan kekebalan Imun tubuh sehingga tidak mudah terinfeksi Virus Covid-19.

 

WWW.POSTKOTAPONTIANAK.COM

 

“Selain diadakan di tiap-tiap Puskesmas, kita juga berkoordinasi dengan tim Vaksinator yang ada dipuskesmas akan melaksanakan Vaksinasi kedesa-desa untuk mendatangi warga sehingga program percepatan penanganan serta pemberian Vaksin kepada masyarakat cepat terlaksana” ucap Danramil.

Sementara itu, salah satu ketua tim Vaksinator Puskesmas Bakau kecil dr. Bunga Wana menuturkan Vaksinasi terus kita laksanakan seminggu dua kali di puskesmas selanjutnya kita akan kedesa-desa memberikan Vaksinasi kepada masyarakat.

“Dengan melaksanakan Vaksinasi kedesa-desa secara perlahan namun pasti masyarakat akan sadar betapa pentingnya Vaksinasi saat ini ditengah penyebaran claster virus Delta yang lebih ganas dari virus sebelum nya” ungkap dr. Bunga Wana. (mph 1201).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.