Danramil Mempawah Hilir Minta Babinsanya Proaktif Tangani Covid-19

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH  – Danramil 1201-03/Mempawah Hilir Peltu Apriadi memberikan arahan kepada para Babinsa yang berada di wilayah binaan terkait mobilisasi dan kegiatan penerapan PPKM skala mikro di Makoramil, Rabu (27/5/2021)

Danramil Mempawah Hilir Peltu Apriadi menuturkan, sebagai satuan penindak dan pemulih di wilayah binaan para Babinsa haruslah proaktif dalam penanggulangan dan percepatan serta penanganan pandemi Covid-19 di desa masing-masing.

“Para Babinsa sebagai ujung tombak dalam mengumpulkan data memberikan informasi baik eksternal maupun internal serta motivasi kepada tim relawan yang ada di desa untuk lebih giat mencari dan mendata warga yang terkonfirmasi dan kontak erat,” ujar Peltu Apriadi.

 

Dukung Kemajuan Gizi, Babinsa Sungai Pinyuh Lakukan Pendampingan Progam SSGI

Kebakaran Dua Ruko di Desa Mekar Baru Kubu Raya, Berikut Penjelasan Kapolsek Sungai Raya

DANLANTAMAL XII PONTIANAK MERESMIKAN PERUMAHAN TNI AL UNTUK PRAJURIT YONMARHANLAN XII DI KAB. MEMPAWAH

 

Peltu Apriadi juga menekankan kepada para Babinsa agar selalu memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, melaksanakan pengecekan vaksinasi warga, isolasi dan karantina serta pengawasan pasien terkonfirmasi positif.

“Pemberian treatment obat medis, herbal, buah, vitamin serta pembinaan, pelatihan petugas, memaksimalkan peran tokoh agama, tokoh masyarakat (pentahelik), pejabat perangkat desa dan RT untuk melakukan pendataan warga yang keluar masuk wilayah dan penyekatan,” sambungnya. (Mph1201)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.