Danramil Mempawah Hilir Cek Kesiapan Sarana dan Prasarana Pemadaman Karhutla

Mempawah ( PKP )  – Danramil 1201-03 Mempawah Hilir Peltu Apriadi beserta para Babinsa mengecek kesiapan sarana dan prasarana perlengkapan pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dimakoramil Mempawah hilir Kabupaten Mempawah, Sabtu (7/8/2021).

Danramil Peltu Apriadi mengatakan wilayah teritorial Koramil Mempawah hilir sebagian besar adalah lahan gambut yang mudah terbakar pada musim kemarau, sehingga guna pengecekan kesiap siagaan sarana dan prasarana alat perlengkapan Inventaris pemadaman api wajib dilaksanakan untuk mendukung aktifitas kegiatan pada saat terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Lanjut Danramil, kami akan bergerak dengan cepat dan berupaya membantu masyarakat dalam pemadaman kebakaran baik hutan dan lahan apabila diwilayah teritorial kita terjadi kabakaran.

Peltu Apriadi menambahkan, keterbatasan sarana dan prasarana serta perlengkapan bukanlah hambatan bagi kami dalam menjalankan tugas untuk membantu masyarakat dalam memadamkan kebakaran hutan dan lahan milik warga.

“Pada saat tidak terjadi kebakaranlah pengecekan kesiap siagaan sarana dan prasarana serta alat perlengkapan kita lakukan sehingga pada waktunya alat tersebut dapat berfungsi sebagai mana yang kita harapkan” ucap Danramil.

Sementara itu, salah satu masyarakat peduli api desa pasir saudara marjuli menuturkan setiap terjadi kebakaran hutan dan lahan tim pemadam dari Koramil Mempawah hilir selalu tiba dengan cepat ketitik kebakaran.

“kesigapan para anggota Koramil (Babinsa) dilapangan juga sangat cekatan dalam melaksanakan pemadaman api pada lahan yang terbakar” ujar Marjuli. (mph 1201-03)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.