Danramil Mempawah Hilir Berikan Arahan Anggotanya Bidang Komsos

Mempawah ( PKP )  – Danramil 1201-03 Mempawah Hilir Peltu Apriadi memberikan penekanan kepada anggotanya untuk meningkatkan komunikasi sosial (Komsos) ditengah warga binaan dalam mensosialisasikan program-program pemerintah melalui TNI kepada masyarakat dimakoramil Mempawah hilir Kabupaten Mempawah. Minggu (8/8/2021).

Danramil Mempawah Hilir Peltu Apriadi mengatakan peran aktif Babinsa sebagai mitra dan pembina desa yang selalu berada ditengah warga harus banyak melaksanakan komunikasi sosial diwilayah binaannya.

Ia menambahkan selain menjalin kedekatan dan kemanunggalan TNI-Rakyat kita dapat mengetahui situasi dan kondisi warga binaan serta menyampaikan Informasi dan pengetahuan tentang program-program pemerintah melalui TNI kepada masyarakat.

Lanjut Danramil, pada saat ini gencarnya pemerintah pusat tentang pendisiplinan penerapan PPKM untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 serta mengembalikan kehidupan perekonomian sosial masyarakat sehingga diperlukan peran aktif Babinsa melaksanakan komsos diwilayah binaannya.

“Dengan adanya Babinsa ditengah masyarakat dapat menciptakan situasi dan kondisi rasa aman dan nyaman serta memberikan solusi penyelesaian segala macam bentuk permasalahan yang terjadi” ungkap Danramil.

Selain itu juga Danramil Peltu Apriadi mengharapkan kepada para Babinsa untuk mengikuti setiap perkembangan Informasi yang terjadi saat ini sehingga dalam melaksanakan komunikasi sosial tidak membuat resah ditengah warga binaannya.

Sementara itu ditempat yang berbeda Kepala Desa Malikian Hendra Gustiawan menuturkan kebersamaan serta kedekatan Babinsa kepada masyarakat dapat dirasakan oleh warga binaan dalam memberikan solusi dan Informasi setiap perkembangan yang terjadi.

“Pengayoman yang tulus ikhlas dilakukan ditengah warga binaan oleh Babinsa Malikian (koptu Arifin) menjadikan suatu kedekatan dan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh desa” ungkap kepala desa. (mph 1201-03)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.