Danramil Jungkat Ikuti Rapat Bahas Strategi Belajar Tatap Muka di Masa Pandemi

JONGKAT MEMPAWAH :  Kamis (24/12/20) – Bertempat di Aula Kantor Camat Jungkat, Kabupaten Mempawah. Danramil 1201-02/Jungkat Kapten Arm Buntoro Nugroho mengikuti lokakarya mini antar lintas sektoral yang membahas strategi menghadapi era belajar sistem tatap muka dengan protokol kesehatan.

Dikatakan oleh Danramil Jungkat, Kapten Buntoro bahwa tujuan dilakukannya rapat ini untuk mempersiapkan proses belajar mengajar tatap muka dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Rencana belajar tatap muka di awal tahun 2021, untuk itu kita meminta persetujuan kepada orang tua murid sambil menunggu keputusan dari Pemda,” katanya, pada Rabu kemarin.

BACA JUGA : Satgas Yonif 642/Kps Gagalkan Penyelundupan 4 Kg Sabu dan 500 Butir Ekstasi di Jalur Tikus Perbatasan

Cargill Tropical Palm Hibahkan Tanah Kas Desa ke 15 Desa di Ketapang

Pemerintah Pastikan Stok Bahan Pokok untuk Natal & Tahun Baru Aman Terkendali

Sedangkan Camat Jongkat Bapak Erfiza selaku gugus tugas meminta seluruh sekolah mempersiapkan sarana protokol kesehatan, antara lain menyediakan tempat cuci tangan atau handsanitizer, serta siswa dan guru wajib memakai masker dengan selama kegiatan belajar mengajar berlangsung serta membatasi jumlah siswa.

“Pihak sekolah memperhatikan jarak duduk antar siswa dan jumlahnya setengah dari total siswa kelas,” ujarnya.

Selain itu juga Camat Jungkat mengingatkan kepada pihak sekolah agar sebelum dimulainya belajar di kelas, siswa dan guru berjemur di bawah sinar matahari pagi atau melakukan senam ringan,” tambahnya.

Perlu diketahui turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Jungkat Bapak Erfiza, Kapolsek Jungkat Iptu Rahmad, Kepala Puskesmas Jungkat dan Wajok Hilir, Kepala KUA Jungkat Basirin, Kepala Desa dan Kepala Sekolah se-Kecamatan Jungkat. (rls)

Publish : Udin Subari / POSTKOTAPONTIANAK.COM


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.